Presiden Jokowi Tiba di Kendari Malam Ini, Besok ke Wakatobi Didampingi Sejumlah Menteri

Haidir Ali, telisik indonesia
Rabu, 08 Juni 2022
0 dilihat
Presiden Jokowi Tiba di Kendari Malam Ini, Besok ke Wakatobi Didampingi Sejumlah Menteri
Presiden Jokowi akan tiba di Kendari malam ini, Rabu (8/6/2022) lalu ke Wakatobi, besok. Foto: Ist

" Presiden Jokowi akan tiba Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam dalam rangka menghadiri agenda pembukaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Malam ini, Presiden Jokowi akan tiba Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam dalam rangka menghadiri agenda pembukaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi.

Sama halnya dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi di daerah-daerah lain, yang ada di Indonesia tujuannya adalah untuk  meningkatkan destinasi di bidang pariwisata secara merata di seluruh Indonesia.

Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi berharap kedatangan Presiden di Wakatobi berjalan dengan lancar.

"Kunjungan presiden RI sama dengan ketika pak Jokowi mengunjungi  NTT dan daerah lainya di Indonesia", ujarnya kepada Telisik.id  

Ia juga mengatakan kunjungan presiden kali ini bukan saja untuk menghadiri agenda pembukaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi yang dilaksanakan (9/6/2022) Kamis besok, namun mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan meresmikan jembatan penyeberangan penghubung antara pulau Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko yang ada di Kabupaten Wakatobi.

Baca Juga: BNNP Kota Kendari Minta Dukungan Jurnalis dalam Pemberantasan Narkoba

"Kunjungan pak Presiden RI sekaligus akan meresmikan penyebrangan pulau yang ada di Wakatobi," ungkapnya.

Semetara itu, Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengungkapkan malam ini Jokowi akan menginap di salah satu hotel di Kota Kendari. Selanjutnya (9/6/2022) Kamis besok, Jokowi akan menuju ke Wakatobi.

Baca Juga: Sertifikasi Guru Tak Terbayarkan, Ini Jawaban Dikbud Sulawesi Tenggara

"Nanti besok pagi pak presiden baru ke Wakatobi dalam rangka menghadiri agenda yang sudah terjadwal kan," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan didampingi langsung oleh beberapa Menteri dalam kabinet Indonesia maju di antaranya ada Menteri Perhubungan RI, Menteri Investasi RI, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, serta menteri-menteri lainya.

"Pak Jokowi akan didampingi oleh pak Bahlil Lahadalia menteri Investasi RI, dan ada juga menteri yang sudah lebih dulu datang dan sudah ada di Wakatobi, seperti menteri Perhubungan RI, Menteri ATR/BPN RI sudah lebih awal ada di Wakatobi, juga menteri yang lainya," tutupnya. (B)

Penulis: Haidir Ali

Editor: Musdar

Baca Juga