Ini Pengakuan Saksi Penemu Mayat Bayi Perempuan di Kali Kadia Kota Kendari

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Senin, 01 Juli 2024
0 dilihat
Ini Pengakuan Saksi Penemu Mayat Bayi Perempuan di Kali Kadia Kota Kendari
Salah seorang saksi yang mengaku menemukan mayat bayi perempuan di Kali Kadia Kendari. Foto: Kolase

" Mayat bayi perempuan ditemukan mengapung di Kali Kadia, jalan Kolonel H. Abdul Hamid Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kendari, Minggu (30/6/2024) sore oleh dua bocah saat lagi berenang di kali tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Mayat bayi perempuan ditemukan mengapung di Kali Kadia, jalan Kolonel H. Abdul Hamid Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kendari, Minggu (30/6/2024) sore oleh dua bocah saat lagi berenang di kali tersebut.

Berdasarkan pantauan langsung Telisik.id di tempat kejadian perkara (TKP), mendapati saksi yang menemukan mayat bayi dan saksi pelapor.

Dua bocah inisial HA (12) dan AL (13), yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) mengaku, menemukan mayat bayi mengapung saat hendak berenang di kali Kadia pada pukul 15:00 Wita.

Tanpa berlama-lama, mereka langsung mengambil mayat tersebut, terus memanggil warga sekitar untuk mengecek apakah manusia atau boneka.

Setelah disadari bahwa itu adalah mayat bayi perempuan dalam keadaan tubuh yang baru dilahirkan, warga setempat dengan sigap mengambil dus untuk meletakkan mayat bayi berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga: Dua Bocah Ini jadi Penemu Pertama Mayat Bayi Perempuan di Kali Kadia Kendari

Kemudian warga yang bernama Musa (22) menjelaskan, mayat bayi perempuan ini pertama ditemukan oleh kedua anak-anak waktu di kali.

Setelah ditemukan mereka pun melihat bahwa yang dikira boneka itu ternyata adalah mayat bayi perempuan.

"Karena tidak berani menyentuh mayat yang dipegang oleh kedua anak itu. Kami menyarankan untuk menaruh di dalam kantong, baru lah meletakkan dalam dus," katanya.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Kali Kadia Kota Kendari

Warga pun bergegas ke Resort Polsek Mandonga untuk melaporkan kejadian penemuan mayat bayi tersebut.

Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas mayat dan mencari tahu siapa yang tertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Saat ini, belum ada informasi tambahan mengenai identitas mayat bayi perempuan yang ditemukan. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga