Ini Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit di Kota Kendari

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 25 Maret 2023
0 dilihat
Ini Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit di Kota Kendari
Tepi jalan menuju pantai Toronipa menjadi salah satu tempat rekomendasi ngabuburit di Kota Kendari. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Memasuki bulan suci ramadan, sejumlah tempat di Kota Kendari dapat dijadikan rekomendasi untuk ngabuburit bersama teman maupun keluarga "

KENDARI, TELISIK.ID - Memasuki bulan suci ramadan, sejumlah tempat di Kota Kendari dapat dijadikan rekomendasi untuk ngabuburit bersama teman maupun keluarga.

Ngabuburit sudah tidak asing lagi di telinga kita, hal itu biasanya dilakukan pada waktu sore menjelang waktu berbuka puasa dan berakhir pada maghrib atau waktu berbuka puasa tiba.

Tak lengkap rasanya jika ngabuburit tanpa disajikan dengan pemandangan yang indah, aktivitas yang menarik serta tersedia pilihan jajanan yang beragam untuk berbuka puasa. Beberapa tempat yang menarik untuk dijadikan pilihan ngabuburit di Kota Kendari diantaranya:

Baca Juga: Berburu Takjil jadi Tradisi Saat Ramadan Tiba

1. Tepi jalan menuju Pantai Toronipa.

Walaupun tergolong baru untuk dijadikan tempat nongkrong ataupun ngabuburit namun ramai dikunjungi masyarakat. Pemandangan laut yang indah serta bentangan pulau-pulau dan jembatan teluk Kendari tampak dari sini. Jajaran penjual takjil juga ikut meramaikan tempat itu.

2. Bundaran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara

Tak hanya di hari biasa, bundaran gubernur juga semakin ramai dikunjungi ketika nuansa bulan puasa, bukan hanya penjual takjil tetapi juga anak muda yang bermain skate board maupun duduk menikmati sore sembari menunggu buka puasa.

3. Taman Lapulu.

Tak jauh beda dengan tepi jalan menuju Pantai Toronipa pemandangannya pun mirip yaitu nuansa laut, namun bedanya taman Lapulu bisa sambil bermain sepeda listrik, mewarnai ataupun menggunakan jasa foto untuk memotret.

4. Batas Kota Kendari.

Batas antara Kota Kendari dan Konawe Selatan tepatnya di gerbang Ranomeeto banyak dikunjungi masyarakat yang didominasi anak muda untuk ngabuburit, tentunya tidak luput dari penjual takjil yang sangat beragam.

5. Kolam Retensi Boelivard.

Bulan puasa tak menjadi halangan bagi masyarakat untuk berolahraga. Sembari menunggu waktu berbuka, kita bisa bermain skuter, sepeda listrik dan menyaksikan pertunjukan hewan seperti ular dan iguana.

Baca Juga: Catat, Ini 5 Aturan Minum Obat saat Puasa Ramadan

Sukmawaty, salah seorang pengunjung di tepi jalan menuju Pantai Toronipa mnjelaska,  ia dan teman-temannya sengaja datang untuk ngabuburit ketika pulang dari kantor.

Selain, itu Agus Purnomo salah seorang penjual takjil yang ada di Kolam Retensi Boelivard menjelaskan, jika di hari biasa ia hanya menjual es buah 1 macam, sekarang bisa mencapai 6 macam es yang beragam.

‘’Saya memang penjual tetap di sini hanya saja menambah menu karena banyak pengunjung yang datang sore-sore untuk ngabuburit, sekalian buka puasa dengan takjil yang dijajakan di sini,’’ ungkapnya. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga