Ini Target Laode Rahmat Usai Pimpin IMA Chapter Kendari

Andi Nuraisa Harifuddin, telisik indonesia
Jumat, 27 Agustus 2021
0 dilihat
Ini Target Laode Rahmat Usai Pimpin IMA Chapter Kendari
Laode Rahmat (tengah) bersama pengurus baru Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Kendari usai dilantik. Foto: Dok. IMA Chapter Kendari

" Dalam kepemimpinan baru ini, Laode Rahmat menyatakan dirinya siap membawa IMA Kendari untuk melangkah maju ke depan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu organisasi profesi pemasar di Indonesia jaringan Asian Marketing Federation (AMF), Indonesia Marketing Association (IMA) melantik Laode Rahmat sebagai Presiden IMA Chapter Kendari periode 2021-2023.

Dalam kepemimpinan baru ini, Laode Rahmat menyatakan dirinya siap membawa IMA Kendari untuk melangkah maju ke depan.

Ada beberapa inisiatif yang akan dilancarkannya sepanjang kepemimpinan dua tahun ke depan. Diantaranya menargetkan akan merangkul ribuan anggota organisasi dan memperkuat brand image IMA di Kendari.

“Yang paling utama kita sosialisasikan IMA kepada masyarakat khususnya marketing se-Sulawesi Tenggara bahwa ada asosiasi untuk para marketing dan kita target ratusan bahkan ribuan marketing se-Sultra, untuk marketing otomotif saja ada sekitar 300 sampai 400 orang, belum ditambah perbankan, property, UMKM dan bidang usaha lainnya,” paparnya usai dilantik, Jumat (27/8/2021).

Laode Rahmat melanjutkan, langkah pertama IMA akan melakukan silaturahim sesama marketing se-Kota Kendari bahkan se-Sultra dengan merangkul semua bidang usaha.

Baca juga: Soal Kasus PCR Palsu, Mahasiswa Demo Minta Keadilan

Baca juga: Pemkab Konawe Sambut Apriyani, Sekda: Warga Konawe Merasa Bangga

“Kita kumpul, adakan silaturahmi, nantinya diadakan edukasi atau training persektor usaha, misalnya bagaimana memasarkan produk media massa tentu berbeda dengan memasarkan produk otomotif, atau produk properti,” katanya.

Menurutnya, ilmu marketing adalah ilmu yang paling berkembang, dinamikanya sama dengan politik, marketing itu paralel dengan situasi sosial, ketika menjual produk di situasi stabil berbeda dengan situasi pandemi COVID-19.

Ia menuturkan, tantangan di era digital, menuntut para marketing harus paham cara memasarkan produk atau jasa dengan digital marketing, olehnya itu perlu diadakan edukasi dan belajar bersama-sama.

“IMA Kendari juga akan melakukan advokasi untuk masalah yang paling sering dihadapi para marketing, khususnya wanita, paling banyak mendapatkan pelecehan dari konsumen yang “nakal” atau “genit”, selama ini tidak ada yang advokasi, olehnya itu kita akan beri perlindungan,” ujarnya.

Terakhir, Laode Rahmat menegaskan bahwa IMA Kendari akan rapat kerja secepatnya untuk merumuskan agenda-agenda kerja yang lebih konkrit. (C)

Reporter: Andi Nuraisa

Editor: Kardin

Baca Juga