Soal Pemblokiran Jalan di Butur, Ini Tanggapan Gubernur Ali Mazi

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 17 November 2021
0 dilihat
Soal Pemblokiran Jalan di Butur, Ini Tanggapan Gubernur Ali Mazi
Gubernur Sultra, Ali Mazi ketika menyapa kader Nasdem. Foto: Dheny/Telisik

" Aksi blokade jalan yang dilakukan masyarakat Buranga, Kecamatan Bonegunu, Buton Utara (Butur), mendapat tanggapan dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi SH "

BAUBAU, TELISIK.ID - Aksi blokade jalan yang dilakukan masyarakat Buranga, Kecamatan Bonegunu, Buton Utara (Butur), mendapat tanggapan dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi SH, Rabu (17/11/2021).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra ini mengatakan, Pemerintah Provinsi bakal mengerjakan pengaspalan jalan Baubau-Ereke itu pada tahun 2022 mendatang. Sudah tentu kegiatan tersebut bekerjasama dengan pemerintah pusat.

"2022 ini kita akan kerjakan," beber Ali Mazi ketika ditanya awak media usai membuka Rakorda Partai Nasdem di salah satu hotel di Kota Baubau.

Menurutnya, aksi pemblokiran jalan yang hingga kini masih berlangsung di pusat ibu kota Butur itu merupakan hal yang biasa dalam menyampaikan aspirasi. Yang pasti, Pemprov tidak akan tutup mata akan hal itu.

Baca Juga: Dialog Seni Kaligrafi di MTQ V Korpri Sultra Ikuti Arus Perkembangan Teknologi

Baca Juga: Pengisian BBM ke Tandon 1200 Liter di Kendari Viral

"Kita akan kerjakan tahun 2022 ini," tambahnya.

Hingga kini, masyarakat setempat masih memblokir dan menduduki jalan di pusat ibu kota itu. Massa bersedia membuka jalan ketika sudah ada sikap dari pemerintah baik itu daerah, provinsi dan pusat.

"Kami akan terus menutup jalan ini sampai pak gub (Ali Mazi), datang temui kami di sini. Kami mau dengar langsung pernyataan itu dari pemimpin kami," tegas Korlap Aksi, LM Nursalam alias Tenggo. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga