Ini yang Dilakukan Personel Batalyon C Pelopor BKO Polrestabes Makassar Agar Tetap Fit

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 25 Oktober 2020
0 dilihat
Ini yang Dilakukan Personel Batalyon C Pelopor BKO Polrestabes Makassar Agar Tetap Fit
Batalion C Pelopor Bone melakukan senam kesegaran jasmani di Mako Brimob Polda Sulsel. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Hari ini tidak ada kejadian menonjol di Kota Makassar, sehingga personel hanya standby di Mako Yon A. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Setelah disibukkan dengan tugas pengamanan aksi unjuk rasa yang terjadi beberapa hari terakhir, para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga demi menjaga kebugaran dan imun tubuh.

Mereka yang tengah melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) Polrestabes Makassar, satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, memanfaatkan waktu standby dengan melakukan senam ringan di bawah sinar matahari pagi, Minggu (25/10/2020) di Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin No. 70  Pa'baeng-baeng Kota Makassar, tepatnya setelah kegiatan apel pagi dilaksanakan.

Karena menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh bagi personel Brimob telah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi, demi memenuhi tuntutan tugas yang sangat dinamis di masa sekarang ini.

Kegiatan senam ini dilakukan, selain untuk menjaga kebugaran tubuh personel Brimob Batalyon C Pelopor, juga sebagai sarana relaksasi untuk menurunkan tingkat stres akibat padatnya tugas yang mereka hadapi.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang memimpin satu SSK personel Batalyon C Pelopor BKO Polrestabes Makassar saat ditemui awak media.

Baca juga: Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Besok Polres Gelar Operasi Zebra

"Hari ini tidak ada kejadian menonjol di Kota Makassar, sehingga personel hanya standby di Mako Yon A,” ujar Danyon yang beken dengan slogan “Tindiizzz” ini.

“Untuk itu kami memanfaatkannya dengan melakukan senam ringan di tempat. Hal ini kami lakukan untuk menjaga kondisi fisik agar selalu prima, sehingga dalam menghadapi tantangan tugas yang begitu dinamis, kami selalu siap sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Indonesia," tambah Nur Ichsan.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.IK, M.Si mengatakan, personel Satbrimob Polda Sulsel  harus selalu siap bertugas kapan pun dan dimana pun sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob untuk Indonesia.

"Memang tugas yang kami jalani tak mengenal waktu dan tempat, jadi kami harus terus mempersiapkan diri untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Walaupun demikian, dengan kemampuan yang dimiliki dan diikuti dengan kondisi fisik yang sehat, saya yakin personel Satbrimob Polda Sulsel mampu menghadapi semua tantangan tugas tersebut sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat," pungkas Muhammad Anis.(B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga