Inisiatif Sinari Wilayah Terpencil, Caleg Ini Bagikan Kabel Listrik Gratis

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Selasa, 23 Januari 2024
0 dilihat
Inisiatif Sinari Wilayah Terpencil, Caleg Ini Bagikan Kabel Listrik Gratis
Pembagian kabel listrik oleh Eko Adrian, bukan hanya sekedar tindakan simbolis, melainkan sebuah langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Foto: Ist.

" Eko Adrian, caleg PKS Dapil 5 Konawe, membagikan kabel listrik secara gratis kepada masyarakat di Desa Puuwirano, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebagai upaya untuk mengatasi ketidaksetaraan akses terhadap energi listrik, caleg ini memutuskan untuk membagikan kabel listrik secara gratis kepada masyarakat di Desa Puuwirano, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe.

Eko Adrian salah seorang caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 5 Konawe. Baginya, langkah ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam kehidupan sehari-hari penduduk desa yang sebelumnya kesulitan mendapatkan akses listrik.

Penerangan adalah aspek kritis dalam meningkatkan kualitas hidup dan perkembangan masyarakat, terutama di daerah terpencil. Dalam banyak kasus, daerah terpencil sering diabaikan dan kesulitan mengakses infrastruktur dasar, termasuk listrik.

Sebagaimana diketahui, pembagian kabel listrik ini bukan hanya sekadar tindakan simbolis, melainkan sebuah langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Masyarakat menyambut dengan baik karena bagi mereka itu sangat berguna, sesuai kebutuhan masyarakat dibanding  hanya menebar janji manis.

Baca Juga: Maju Caleg DPRD Kendari, Pendiri Pesantren Ini Janji Berikan Pinjaman Tanpa Bunga

Perwakilan tokoh masyarakat Andi Sabir Mappaselle mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan kabel yang diberikan.

"Kami merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Eko Adrian sebab jaringan kabel listrik di desa kami ini masih sangat kurang. Harapan kami ke depannya bisa lebih baik," tutur Andi Sabir.

Baca Juga: Eko Adrian, Caleg Muda Konawe Optimis Bawa Perubahan di Parlemen

Ia menambahkan, meski usia Eko  tergolong masih muda, namun bisa paham kebutuhan yang menjadi keluhan masyarakat di sekitarnya. Bantuan kabel listrik yang diberikan sepanjang 1 km.

Eko berharap bantuan kabel listrik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Puuwiwirano untuk arus penerangan.

‘’Saya berharap ke depannya bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, dengan memberikan solusi atas berbagai macam keluhan mereka,’’ tutupnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga