Inspiratif, Perwira Polisi Doyan Bangun Mesjid

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 06 Agustus 2021
0 dilihat
Inspiratif, Perwira Polisi Doyan Bangun Mesjid
Bupati Muna, LM Rusman Emba, meletakan batu pertama pembangunan mesjid Al Hikmah Bhayangkara. Foto: Sunaryo/Telisik

" Arwan mengaku, tujuannya membangun mesjid agar masyarakat bisa lebih mendekatkan diri pada Allah "

MUNA, TELISIK.ID - IPTU LM Arwan merupakan salah satu perwira polisi yang bertugas di Polres Muna. Ia kini menduduki jabatan sebagai Kapolsek Katobu.

Sebagai kapolsek yang memiliki tugas dan tanggungjawab menjaga Kamtibmas, ia juga doyan membangun tempat ibadah berupa mesjid di kawasan Polsek.

Tercatat sudah dua mesjid yang ia bangun. Pertama, saat menjabat sebagai Kapolsek Tampo, Kecamatan Napabalano. Kemudian, kedua adalah mesjid Al-Hikmah Bhayangkara di Polsek Katobu.

Seremoni peletakan batu pertama pembangunan mesjid itu dilakukan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Kapolres, AKBP Debby Asri Nugroho, Jumat (6/8/2021).

Arwan mengaku, tujuannya membangun mesjid agar masyarakat bisa lebih mendekatkan diri pada Allah. Lokasi mesjid yang dibangun sangat strategis, berada di tengah pinggir jalan.

"Kami bangun mesjid, agar masyarakat dan anggota Polsek selalu taat beribadah, sehingga yang diingat bukan saja duniawi, tapi juga akhirat," kata Arwan.

Untuk anggaran pembangunannya bersumber dari dana pribadi dan sumbangan pihak-pihak lainnya.

Apa yang dilakukan Arwan tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres, AKBP Debby Asri Nugroho. Kata Debby, pembangunan mesjid yang diinisiasi Arwan merupakan pekerjaan yang mulia.

Baca Juga: Dewan Ingatkan Temuan BPK Segera Ditindaklanjuti

Baca Juga: 20 Aleg Mubar Kembalikan Kelebihan Pembayaran Tunjangan Rp 114 Juta

"Ide berlian kapolsek ini bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk semua masyarakat. Inovasi kapolsek ini harus bisa ditiru oleh anggota lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, ide membangun mesjid untuk selalu mengingat sang pencipta, sekaligus investasi akhirat.

Karena itu, menjadi tanggangjawab bersama untuk menuntaskan pembangunannya, sehingga bisa dimanfaatkan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan.

"Kita harapkan Desember sudah bisa difungsikan. Kita harus bahu membahu menyelesaikan pembangunannya," ajaknya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga