Investasi di Sultra Capai Rp 11 Triliun

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 18 November 2019
0 dilihat
Investasi di Sultra Capai Rp 11 Triliun
Kepala DPMPTSP Sultra, Masmuddin Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Sisa Rp 4 triliun dari jumlah target ini, saya rasa bisa mencapai target. Apalagi kalau perekonomian Sultra bisa membaik, maka para investor mau menanamkan dana investasinya di Sultra. Yang pasti kita optimis sisa Rp. 4 Triliun itu bisa tercapai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejak Januari hingga November 2019, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sultra mencatat, investasi yang masuk di Sultra sebesar Rp 11 triliun.

Kepala DPMPTSP Sultra Masmuddin mengatakan, tahun 2019 ini DPMPTSP Sultra menargetkan investasi masuk ke Sultra sebesar Rp 15 triliun.

"Target kita di 2019 ini adalah Rp 15 triliun, dan sampai masuk triwulan ke empat ini investasi kita sudah tembus Rp 11 triliun. Untuk sisanya sekitar Rp 4 triliun ini masih optimis bisa tercapai hingga awal Januari 2020 mendatang," katanya kepada Telisik.id belum lama ini.

Ia melanjutkan, saat ini sektor pertambangan masih dominan memberikan sumbangsi investasi di Sultra, termasuk sektor perindustrian. Kemudian disusul di sektor lainnya seperti pertanian, perikanan dan pariwisata.

"Sisa Rp 4 triliun dari jumlah target ini, saya rasa bisa mencapai target. Apalagi kalau perekonomian Sultra bisa membaik, maka para investor mau menanamkan dana investasinya di Sultra. Yang pasti kita optimis sisa Rp. 4 Triliun itu bisa tercapai," lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga