Tuntut Dipekerjakan, Ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat Blokade Aktivitas Pelabuhan Bungkutoko

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Selasa, 27 September 2022
0 dilihat
Tuntut Dipekerjakan, Ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat Blokade Aktivitas Pelabuhan Bungkutoko
Ratusan massa TKBM menggelar demonstrasi menuntut untuk dipekerjakan oleh pihak KSOP dan PT. Pelindo. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Ratusan Tenaga Kerja Bongkar Buat (TKBM) Pelabuhan Bungkutoko menggelar aksi demontrasi menuntut dipekerjakan oleh pihak KSOP dan PT. Pelindo "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Bungkutoko menggelar aksi demontrasi menuntut dipekerjakan oleh pihak KSOP dan PT. Pelindo, yang berlokasi di Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/9/2022).

Berdasarkan pantaun Telisik.id, massa memblokade jalur jalan menuju PT. Pelindo, sehingga aktivitas pelabuhan terganggu.

Aksi demonstrasi dijaga pihak kepolisian yang coba menenangkan massa agar membuka blokade jalan, namun tidak diindahkan. Mereka tetap minta dipertemukan dengan pihak KSOP dan PT. Pelindo.

"Kami tidak mau ketemu yang lain, kami hanya ingin ketemu pihak KSOP dan PT. Pelindo," teriak massa demonstrasi.

Lino, juru bicara TKBM Tunas Bangsa Mandiri mengungkapkan bahwa demonstrasi dilakukan lantaran buruh sudah habis kesabaran, selama ini tidak dipekerjakan. Mereka memblokade jalan mulai hari Senin kemarin sampai Selasa (27/9/2022) hari ini.

Baca Juga: Banyak Wahana Permainan, Kendari Beach Dikunjungi Anak-Anak hingga Orang Dewasa

"Ini akibat dari kesabaran kami sudah mencapai klimaksnya, sehingga teman-teman buruh memblokade jalan selama dua hari ini," ungkapnya.

Sementara Asnawir, bendahara TKBM Tunas Bangsa Mandiri mengungkapkan, mereka hanya ingin meminta rekomendasi dari pihak otoritas pelabuhan agar TKBM segera dipekerjakan.

"Kami kesini misinya sama antara TKBM Tunas Bangsa Mandiri dan TKBM Karyawan Karya Bahari yaitu meminta rekomendasi agar dipekerjakan," tegasnya.

Baca Juga: Tim Penilai Akhir Cek Riwayat dan Rekam Jejak Calon Pj Wali Kota Kendari, Dipimpin Presiden Jokowi

Asnawir mengungkapkan bahwa TKBM Tunas Bangsa Mandiri dan TKBM Karyawan Karya Bahari telah melengkapi semua syarat yang diminta oleh pihak KSOP dan PT. Pelindo.

"Semua sudah dipenuhi, mulai dari Nomor Induk Berusaha (NIB) sampai dengan berkas pendukung lainnya," ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, massa TKBM yang melakukan aksi demonstrasi masih melakukan blokade jalan sampai mereka bersepakat dengan pihak KSOP dan PT. Pelindo. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga