Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Piala AFF U-16 2024

Merdiyanto , telisik indonesia
Kamis, 27 Juni 2024
0 dilihat
Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Piala AFF U-16 2024
Para pemain Timnas Indonesia U-16 saat berselebrasi setelah membobol gawang Singapura. Foto: Repro PSSI.org

" Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos pada matcday penentu Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam WIB "

SOLO, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos pada matcday penentu Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Laos akan menjadi laga penentuan karena kedua tim akan memperebutkan posisi juara Grup A.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Piala AFF U-16 2024 dapat disaksikan lewat siaran langsung di Indosiar mulai pukul 19.30 WIB.

Selain itu Telisikers bisa tonton secara live streaming pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Vidio.com.

Klasemen sementara Grup A Timnas Indonesia U-16 berada di puncak dengan mengoleksi enam poin dari dua laga yang dilakoni.

Sedangkan posisi kedua klasemen Grup A Laos menempel Indonesia dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Baca Juga: Bantai Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Ukir Sejarah Baru

Dilansir dari Suara.com - jaringan Telisik.id, dilihat dari segi kualitas, Timnas Indonesia U-16 punya kualitas pemain di atas Laos. Terlebih, Garuda muda bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan adanya dukungan suporter akan meningkatkan semangat para pemain. Sedangkan bagi Laos, tekanan para suporter akan membuat mental mereka terganggu.

Hasil imbang sebenarnya cukup untuk Timnas Indonesia U-16 mengamankan satu tiket ke 4 besar. Sebaliknya, Laos dipaksa menang sebagai satu-satunya jalan untuk lolos ke fase gugur.

Dalam laga ini Timnas Indonesia U-16 bukan tanpa masalah. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengakui lini depan anak asuhnya masih harus diasah supaya lebih tajam.

"Karena dengan situasi lawannya melakukan defense dengan compact di belakang. Pemain harus lebih kreatif untuk bisa keluar dari situasi itu," kata Nova.

Nova dipastikan tidak akan mengambil risiko di laga ini. Kekuatan terbaik akan langsung dimainkan.

Baca Juga: Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Bantai Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 (3-4-3): Muhammad Nur Ichsan; I Putu Panji, Mathew Baker, Raihan Apriansyah; Fabio Azka Irawan, Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Daniel Alfredo; Fadly Alberto, Muhammad Mierza, Zahaby Gholy.

Pelatih: Nova Arianto.

Timnas Laos U16 (4-1-4-1): Anouxay SIvanthong, Phisith Orr, Bounthasak Chandala, Sikanda Xaisongkham, Phayak Siphanom, Big, Siphanom, Binly Donsanouphit, Ki Mounkanyah, Kadam Koneyer, Thatsaphone Khamphanith.

Pelatih: Kanlaya Sysomvang. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga