Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Bantai Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 12 Juni 2024
0 dilihat
Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Bantai Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Update ranking FIFA Timnas Indonesia setelah bantai Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: Repro Bola.net

" Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina membawa angin segar bagi Garuda muda. Selain lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mereka juga mendapat tambahan 11.73 poin dan berhasil naik empat peringkat "

KENDARI, TELISIK.ID - Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina membawa angin segar bagi Garuda muda. Selain lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mereka juga mendapat tambahan 11.73 poin dan berhasil naik empat peringkat.

Melansir dari Okezone.com, kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di raih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Kemenangan ini sekaligus menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia, untuk pertama kalinya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia tercipta dari Thom Haye di menit ke-33 dan Rizky Ridho menit ke-56. Atas kemenangan ini, Timnas Indonesia menyegel posisi kedua klasemen akhir Grup F. Garuda muda berhasil koleksi 10 poin dari enam laga. Indonesia unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga.

Baca Juga: Pesepakbola Indonesia Sabreena Dressler Sedekat Ini dengan Bek Timnas Justin Hubner

Shin Tae-yong, bersyukur atas kenaikan peringkat Timnas Indonesia dan menilai bahwa ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi seluruh tim.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan motivasi tambahan bagi kami untuk terus berjuang di putaran ketiga," ujar Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menanggapi kenaikan peringkat Timnas Indonesia dan mengapresiasi kinerja tim.

"Kemenangan ini tidak hanya membawa kita lebih dekat ke Piala Dunia 2026, tetapi juga mengangkat nama Indonesia di kancah sepak bola internasional," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Bantai Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Ukir Sejarah Baru

Dikutip dari Bola.net, sebelum mengalahkan Filipina, tim asuhan Shin Tae-yong lebih dulu melawan Irak dan mengalami kekalahan dengan skor 2-0 di hadapan pendukung sendiri.

Atas kekalahan itu, membuat Timnas Indonesia harus menerima pengurangan poin -5.7 poin dan membuat Timnas Indonesia harus turun dari peringkat ke-134 menjadi 136. Timnas punya 1097 poin.

Kemenangan Timnas Indonesia lawan Filipina jadi kabar baik. Karena, peringkat FIFA Garuda muda kembali naik setelah mendapat tambahan 11.73 poin dari laga tersebut.

Sekarang, Timnas Indonesia berada di peringkat 133 ranking FIFA dengan 1108.73. Namun, posisi Indonesia tidak cukup aman. Tepat di bawah Indonesia, posisi ke-134, ada Malaysia yang punya 1107.58 poin. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga