Jaelani Ungguli Para Incumbent dalam Perolehan Suara DPR RI Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 15 Februari 2024
0 dilihat
Jaelani Ungguli Para Incumbent dalam Perolehan Suara DPR RI Sulawesi Tenggara
Tiga besar perolehan suara DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara. Foto: Kolase

" Update quick count atau perhitungan cepat dalam pemilihan calon DPR RI dapil Sulawesi Tenggara pada pemilu 2024, Jaelani dari PKB masih unggul dengan 2.948 suara "

KENDARI, TELISIK.ID - Update quick count atau perhitungan cepat dalam pemilihan calon DPR RI dapil Sulawesi Tenggara pada pemilu 2024, Jaelani dari PKB masih unggul dengan 2.948 suara.

Update hitung cepat ini berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh KPU yang dapat diakses melalui, https://pemilu2024.kpu.go.id, pada Kamis (15/2/2024), pukul 18.00 Wita.

Perolehan suara terbanyak berikutnya pada posisi kedua diraih oleh Rusda Mahmud dari Partai Demokrat dengan 2.913 suara, kemudian ketiga Andi Sumangerukka dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dangan 2.332 suara, disusul Ridwan Bae dari Partai Golkar dengan 2.254 suara.

Baca Juga: Hasil Quick Count DPR Dapil Sulawesi Tenggara: PDIP Hanya Peroleh 2.314, Satu Caleg Sampai Seribu Suara

Sementara di posisi kelima dan keenam diisi Yusny Amirul dengan 1.861 suara dan La Ode Muhammad Ismail Saleh dengan 1.712 suara yang sama-sama dari PPP.

Dalam perolehan suara DPR RI dapil Sulawesi Tenggara 3 kader dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP masuk dalam 6 besar peraih suara terbanyak.

Baca Juga: Quick Count THI: Ini 6 Caleg yang Potensi Raih Kursi DPRD Dapil 1 Sulawesi Tenggara

Data ini berdasarkan Data KPU RI di-update pukul 18.00 Wita pada 151 TPS dari total 8154 TPS se-Sulawesi Tenggara atau 1,85 persen suara yang masuk dalam rekapan data penyelenggara.

Persentase suara dari masing-masing caleg DPR RI masih berpeluang mengalami perubahan karena proses rekapitulasi data masih terus berlanjut. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga