Jalan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang Ditanami Pisang Masuk Rancangan APBD 2023

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Jalan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang Ditanami Pisang Masuk Rancangan APBD 2023
Jalan provinsi di Reok Barat, Kabupaten Manggarai rusak parah. Sempat ditanami pisang oleh warga karena kesal tak diperhatikan. Foto: Ist.

" Penanganan jalan provinsi di Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang belakangan ini ditanami pisang oleh warga masuk dalam rancangan APBD 2023 "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Penanganan jalan provinsi di Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang belakangan ini ditanami pisang oleh warga masuk dalam rancangan APBD 2023.

Sekretaris Komisi IV DPRD Nusa Tenggara Timur, Bony Jebarus mengatakan, Pemprov telah memprogramkan penanganan jalan provinsi di wilayah itu tahun depan.

Proses legalnya kata dia, sudah dilakukan seperti rapat komisi yang membahas program infrastruktur di provinsi ini untuk tahun depan.

Baca Juga: PLN Kembangkan Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan di Ulumbu Manggarai

Menurutnya, anggaran itu kecil dan tentu tidak sesuai keinginan karena kondisi jalan yang rusak parah sekarang ini. Sebabnya, tahun depan, kucuran dana dari pusat memang kecil dan aturan yang menentukan alokasi anggaran juga sangat ketat.

"Keadaan itu berimbas pada besaran alokasi penanganan infrastruktur di seluruh Nusa Tenggara Timur tahun depan," tuturnya.

Anggota Dewan asal Mukun, Kabupaten Manggarai Timur itu mengharapkan, gubernur mendukung apa yang telah tercantum dalam rancangan APBD tahun depan itu. Apalagi, gubernur yang sekarang amat komit menangani jalan provinsi seperti yang terlihat dalam tahun-tahun belakangan ini.

Baca Juga: Keok di PTUN, Keputusan Bupati Manggarai Nonjob ASN Resmi Dibatalkan

Sementara itu anggota DPRD lain, Fredy Mui mengatakan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disikapi serius Pemprov Nusa Tenggara Timur. Keseriusan itu berupa adanya alokasi anggaran tahun depan untuk mengurusi jalan raya yang sudah lama rusak parah itu.

“Sudah ada anggarannya. Tahun depan pasti akan ditangani Pemprov untuk jalur jalan di Kecamatan Reok Barat,” katanya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga