Jalan Rusak dan Berlubang di THR Kendari Bahayakan Pengendara

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Jumat, 31 Mei 2024
0 dilihat
Jalan Rusak dan Berlubang di THR Kendari Bahayakan Pengendara
Pengendara motor melewati jalan berlubang di Jalan Budi Utomo. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Jalan Budi Utomo Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, mengalami kerusakan dan berlubang di beberapa titik "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Budi Utomo Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, mengalami kerusakan dan berlubang di beberapa titik. Kerusakan jalan yang lebih dikenal dengan sebutan Jalan THR itu banyak menuai keluhan warga.

Kerusakan Jalan Budi Utomo berupa lubang cukup dalam dan aspal yang terkelupas, membuat kendaraan harus memperlambat laju dengan kecepatan 5 sampai 10 km/jam.

Seringkali di waktu jam sibuk menimbulkan kemacetan karena pengendara harus melambatkan laju kendaraan.

"Lebih menjengkelkan lagi sering terjadi rebutan jalan dengan kendaraan berat, yang dapat membahayakan pengendara roda dua," kata pengendara sepeda motor, Elon.

Baca Juga: Prihatin, Polda dan OPD Pemprov Sulawesi Tenggara Pantau Jalan Rusak Nanga-Nanga

Baca Juga: Jalan Menuju Tempat Wisata Batu Gong Konawe Rusak Parah Sejak 5 Tahun Lalu

Salah seorang warga pemilik bengkel di Jalan Budi Utomo, Rahmi, mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan yang berlubang cukup dalam. Jalan itu sebenarnya sudah beberapa kali ditambal, namun karena padatnya kendaraan besar seperti truk, jalan berlubang kembali.

Seorang pedagang di Jalan Budi Utomo, Ani mengatakan, kerusakan jalan sudah terjadi sejak sepuluh tahun lalu. Perbaikannya cuman penambalan saja, tidak menyeluruh. Padahal jalan ini berada di tengah kota. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga