Jalan Menuju Tempat Wisata Batu Gong Konawe Rusak Parah Sejak 5 Tahun Lalu

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Selasa, 28 Mei 2024
0 dilihat
Jalan Menuju Tempat Wisata Batu Gong Konawe Rusak Parah Sejak 5 Tahun Lalu
Jalanan menuju Pantai Batu Gong, tepatnya di Desa Lalonggaasumeeto rusak parah. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Jalan menuju destinasi wisata Pantai Batu Gong, tepatnya di Desa Lalonggaasumeeto, Kecamatan Lalonggaasumeeto, Kabupaten Konawe, mengalami rusak parah "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan menuju destinasi wisata Pantai Batu Gong, tepatnya di Desa Lalonggaasumeeto, Kecamatan Lalonggaasumeeto, Kabupaten Konawe, mengalami rusak parah.

Selama 5 tahun ini jalanan belum diperbaiki, diperparah dengan kondisi jalanan yang rendah dan kondisi selokan yang tersumbat.

Air tidak dapat mengalir ke bawah dengan baik, kalau turun hujan selama 2 jam saja, air sudah mulai tergenang menutupi jalanan.

"Kadang orang was-was melintas karena genangan air menutup jalanan dan lubang-lubang besar," kata Hikmah, warga Desa Lalonggaasumeeto.

Baca Juga: Pengunjung Keluhkan Jalan Rusak Wisata Air Terjun Tirta Rimba Baubau

Baca Juga: Agrowisata Stable Buka Kelas Berkuda dengan Fasilitas Lengkap

Kondisi jalan yang rusak membuat warga prihatin. Biasanya lubang di jalanan mereka timbun agar tidak membahayakan pengguna jalan. Tapi karena musim hujan, ditambah lagi banyak kendaraan besar yang lewat, membuat jalanan makin rusak.

"Lubang-lubang jalanan makin membesar. Cukup sering ditimbun kalau musim panas. Tapi saat hujan semua kembali berlubang karena banyaknya kendaraan yang lewat," ujar Harmawati, Kepala Desa Lalonggaasumeeto. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga