Jalanan Kota Kendari Lengang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 10 April 2020
0 dilihat
Jalanan Kota Kendari Lengang
Kawasan MTQ Kendari. Foto: Dul/ Telisik

" Suasana nampak lengang dan sepi di kawasan yang biasanya macet, seperti di sekitaran MTQ, Jalan Drs. H Abd Silondae dan Jalan Ahmad Yani. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah ruas jalan portokol Kota Kendari Sulawesi Tenggara tampak lengang pada hari pertama pemberlakuan instruksi Wali Kota Kendari untuk tidak beraktifitas di luar rumah selama 3 hari, dimulai hari Jumat (10/4/2020) hingga Minggu (12/4/2020).

Suasana nampak lengang dan sepi di kawasan yang biasanya macet, seperti di sekitaran MTQ, Jalan Drs. H Abd Silondae dan Jalan Ahmad Yani.

Suasana Jalan Ahmad Yani perempatan Wua-wua. Foto: Dul/ Telisik

Berdasarkan pantauan Telisik.id, sejumlah pengguna jalan lebih banyak didominasi sepeda motor sedangkan mobil hanya sesekali terlihat melintas.

Namun Pasar Korem dan kios kecil di pinggir jalan kawasan tersebut tetap buka. Belum terlihat patroli gabungan yang kabarnya akan digelar Polri dan TNI.

Baca juga: Pemda Bombana Kucurkan Rp30 Miliar Penanggulangan COVID-19

Lokasi lainnya, Jalan By Pass perempatan Pasar Baru  pun terlihat lengang pada pukul 11.46 Wita, hanya terlihat beberapa sepeda motor dan kendaraan pribadi yang melintas. Sepeda motor yang terlihat juga tidak membawa penumpang.

Sedangkan di Jalan Sao-sao mobil dan motor masih lalu-lalang. Namun jumlahnya tak seramai biasanya, yang umumnya di pagi hari padat kendaraan. Selain karena instruksi wali kota, hari ini adalah hari libur nasional Paskah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengeluarkan instruksi yang meminta agar masyarakat Kota Kendari tidak beraktivitas di luar rumah selama tiga hari terhitung mulai tanggal 10 hingga 12 April untuk mencegah penularan COVID-19.

 

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga