Jasad Bocah Diterkam Buaya di Muna Barat Ditemukan Penuh Luka

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 11 Januari 2024
0 dilihat
Jasad Bocah Diterkam Buaya di Muna Barat Ditemukan Penuh Luka
Jasad bocah diterkam buaya di Muna Barat telah ditemukan oleh tim pencari. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bocah yang diterkam buaya telah ditemukan jasadnya dengan kondisi kepala hingga punggung luka-luka "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bocah yang diterkam buaya telah ditemukan jasadnya dengan kondisi kepala hingga punggung luka-luka. Berdasarkan keterangan warga yang menemukan jasad korban, Dasir (34) mengatakan, pencarian korban dilakukan dari awal hilangnya usai diterkam.

Pencarian dilakukan warga sekitar, kepolisian dan tim SAR hingga menjelang pagi hari. Dasir yang berada di atas perahu seorang diri juga awalnya was-was, takut dengan serangan buaya, namun tetap melanjutkan pencarian menggunakan bambu.

Selanjutnya ia menusukkan bambu ke dalam air dan saat dirasa tusukan itu mengenai kain, ia langsung menggulung bambu dan jasad korban langsung nampak di permukaan. Jasad korban yang pertama kali muncul yaitu kedua tangan, ia pun langsung berteriak agar tim yang mencari jasad turun ke dalam air untuk mengangkat tubuh korban.

"Lama juga saya tusuk-tusuk bambu ke dalam air, pertama saya kira kayu. Pas saya rasa itu kain, saya langsung angkat bambu itu agar jasad terangkat," ungkapnya, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga: Bocah di Muna Barat Hilang, Diduga Diterkam Buaya

Sementara itu, Kepala KPP Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, tim rescue unit siaga SAR Muna pada 10 Januari 2024 sekira pukul 22.00 Wita tiba di LKP dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, selanjutnya melakukan penyisiran bersama Tim SAR gabungan.

Hingga sekira pukul 05.30 Wita, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban berada di sekitar 1 kilometer arah utara barat laut dari TKP, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Baca Juga: Wanita yang Diterkam Buaya di Sungai Laeya Konawe Selatan Ditemukan Tewas

Kemudian, berdasarkan penuturan Kapolsek Kusambi, Iptu Muh Nexon, korban telah ditemukan dan korban saat ini telah dimandikan dan masih dilakukan proses ibadah menurut agama Katolik.

"Iya, telah ditemukan oleh tim pencari, dan Basarnas juga ikut turun dengan peralatan yang memadai," ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ditemukan, tubuh korban mengalami luka-luka di kepala bagian kiri ada bekas terkaman, leher dan pipi kiri bolong, dan lengan kanan luka. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga