Jelang Kendari Triatlon, DLHK Percantik Taman Rute yang Dilalui Atlet

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 26 Mei 2021
0 dilihat
Jelang Kendari Triatlon, DLHK Percantik Taman Rute yang Dilalui Atlet
Tanaman yang dipercantik jelang Kendari Triatlon 2021. Foto: Ibnu/Telisik

" Rutenya jelas kita percantik termasuk taman median yang ada di sepanjang rutenya. Kemudian rumputnya kita babat lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang perhelatan Kendari Triatlon yang rencananya bakal dilaksanakan pada 29 Mei 2021, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari telah melakukan berbagai persiapan.

Kabid Tata Lingkungan DLHK Kota Kendari, Adi Jaya mengatakan, peran DLHK dalam event tersebut adalah membuat nyaman bagi para peserta.

Misalnya, kata Adi, rute yang akan dilalui para atlet akan dipercantik termasuk taman yang ada.

"Rutenya jelas kita percantik termasuk taman median yang ada di sepanjang rutenya. Kemudian rumputnya kita babat lagi," ungkapnya, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Ini Calon Ketua KNPI Sultra yang Sudah Mengambil Formulir di Panitia Musda XV

Baca juga: Damri Kendari-Tondasi Nyaris Terbalik di Gunung Wolasi

Adi menambahkan, kegiatan mempercantik itu sebenarnya sudah menjadi rutinitas dari DLHK yang bukan saja menghadapi Kendari Triatlon 2021.

"Memang sejak saya masuk di Januari, saya sudah konsen dengan hal ini. Sekarang ini karena menghadapi event kita tinggal percantik saja," tuturnya.

Adi menjelaskan, event nasional Kendari Triatlon juga akan dihadiri oleh atlet nasional.

"Jadi Kendari Triatlon ini ada 3 cabang yakni sepeda, renang, dan lari yang rutenya mengambil start di Kendari Beach memutar ke Anduonohu melewati jembatan Teluk Kendari dan kembali di Kendari Beach," pungkasnya.

Untuk diketahui, Triatlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. (B-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga