Jelang Pencoblosan, Kubu HATI Optimis Menang

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
0 dilihat
Jelang Pencoblosan, Kubu HATI Optimis Menang
Samsu Umar Abdul Samiun saat disambut Tim pendukung dan simpatisan Paslon Haliana-Ilmiati. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Ini memberi spirit untuk penguatan tim pemenangan HATI jelang pemilihan yang tersisa tiga hari lagi. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Jelang pencoblosan, kubu pasangan calon Bupati Wakatobi nomor urut dua, Haliana-Ilmiati (HATI) optimis menang.

Karena itu, pihak HATI menghimbau kepada tim pendukung dan simpatisan tak terpengaruh dengan kampanye hitam yang dapat menimbulkan perpecahan.

Hal itu dikatakan Juru kampanye (Jurkam) Paslon HATI, Drs Jufri M saat ditemui disalah satu hotel di Wakatobi, Senin (7/12/2020).

Kata dia, berdasarkan data, pihaknya optimis memenangkan Pilkada yang digelar secara serentak 9 Desember mendatang.

Baca juga: Pasien COVID-19 Tetap Nyoblos di Pilkada

Optimisme itu dikuatkan dengan kedatangan sang tokoh masyarakat Kepton, sekaligus mentor Paslon HATI, Samsu Umar Abdul Samiun yang langsung terjun lapangan memastikan kemenangan tersebut.

"Ini memberi spirit untuk penguatan tim pemenangan HATI jelang pemilihan yang tersisa tiga hari lagi," beber jurkam Paslon HATI, Drs. Jufri M saat ditemui usai pertemuan tertutup.

Olehnya itu, Ia menghimbau kepada seluruh tim agar tidak gentar dengan isu yang dapat melemahkan dan memecahkan kekuatan yang sudah terbangun sejak dulu. Apalagi, jadwal pencoblosan tersisa tiga hari lagi.

"Kita optimis, jika tim ini tetap solid sampai tiga hari ke depan, insyaallah, pasangan HATI akan keluar sebagai pemenang," tegasnya.

Menurutnya, pilihan terbaik masyarakat Wakatobi telah di dalam hati. Karena itu, ia kembali menghimbau agar masyarakat jangan golput. Sebab suara masyarakat akan menentukan pembangunan daerah lima tahun ke depan.

Baca juga: Dua Lembaga Quick Count Terdaftar di KPU Muna

"Semua ini dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Karena itu, golput bukan solusi. Tentukan pilihan sesuai dengan hati nurani," tambahnya.

Sama halnya di kecamatan Kaledupa, kedatangan mantan ketua DPW PAN Sultra itu di negeri Barata disambut langsung tim dan pendukung. Disana, Umar kembali mengkroscek data yang telah tersortir di rumah pemenangan milik wakil Bupati, Ilmiati Daud.

Kedatangan Umar Samiun bersama rombongan untuk ketiga kalinya di negeri sorga bawa laut itu disambut langsung oleh tim dan pendukung Paslon HATI.

Meski tak seramai sambutan sebelumnya, namun kedatangan mantan Bupati Buton itu dinilai sangat berarti bagi mereka.

Setelah seluruh data dianggap rampung, Umar Samiun bersama rombongan kemudian melanjutkan lawatannya di Tomia. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga