Tim Penjaringan PDIP Imbau 4 Balon Wali Kota Kendari Segera Setor Dana Survei

Kardin, telisik indonesia
Senin, 13 Mei 2024
0 dilihat
Tim Penjaringan PDIP Imbau 4 Balon Wali Kota Kendari Segera Setor Dana Survei
Tim Penjaringan Balon Wali Kota DPC PDIP Kendari mengimbau pada 4 kandidat untuk segera melunasi dana survei. Foto: Kardin/Telisik

" Tim penjaringan DPC PDIP Kota Kendari mengimbau agar para bakal calon wali kota yang belum menyetor dana gotong royong survei internal, untuk segera melunasinya "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim penjaringan DPC PDIP Kota Kendari mengimbau agar para bakal calon wali kota yang belum menyetor dana gotong royong survei internal, untuk segera melunasinya.

Ketua tim penjaringan, La Ode Saimin menerangkan, dari 12 nama calon Wali Kota Kendari baru 8 kandidat yang menyetor dana survei, 4 kandidat lainnya belum juga melakukan membayar.

"Padahal ini berdasarkan kesepakatan bersama dengan para bakal calon soal pembayaran dana survei itu," beber Saimin, Senin (13/5/2024).

Baca Juga: Ini Balon Bupati dan Wabup Muna Barat Jalur Perseorangan Daftar di KPU

Saimin menekankan, pembayar dana gotong royong survei bagi kandidat Balon Wali Kota Kendari sebelum jadwal wawancara, yakni pada 17 Mei yang dilakukan oleh DPP PDIP melalui DPD PDIP Sulawesi Tenggara.

Jika dalam waktu yang ditentukan belum menyetor dana survei, maka kandidat tersebut dianggap mengundurkan diri dari proses penjaringan Balon Wali Kota Kendari.

"Karena tidak akan diwawancara dan disurvei. Kami anggap mengundurkan diri," tegasnya.

Sementara itu, anggota tim penjaringan, Ilo menyampaikan, jika 4 kandidat tersebut telah menyetor dana survei, maka pihaknya bakal berkonsultasi pada DPC PDIP Kota Kendari untuk kesiapan waktu lembaga survei yang ditetapkan oleh DPP PDIP agar pangsung berkontrak dalam pelaksanaan survei internal.

"Sehingga yang masih bersangkut-paut dengan pembiayaan survei agar bisa diselesaikan sebelum 17 Mei," ucap Ilo.

Baca Juga: Calon Perseorangan Bupati Buton Selatan Nihil Peminat

Adapun 12 kandidat Balon Wali Kota Kendari yang mendaftar dan telah mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP Kendaei, yakni Ketua DPC PDIP, Ishak Ismail, Aksan Jaya Putra (AJP) kader Golkar, Siska Karina Imran (SKI) kader NasDem, Abdul Rasak kader PPP.

Lalu ada Sitya Giona Nur Alam kader NasDem, Yudhianto Mahardika kader Gerindra, Afdal kader Perindo, mantan PJ Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Tri Febrianto dan Abdul Rahman. Sedangkan Balon Wakil Wali Kota, Andi Sulolipu kader PDIP dan Saharuddin.

Sebagai informasi, DPC PDIP Kota Kendari berhasil mendapat 5 kursi DPRD pada Pemilu 2024 silam, masih butuh 2 kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal untuk mendaftar ke KPU sebagai paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga