Jelang Ramadan, Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Daging Sapi dan Bawang di Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 09 Maret 2021
0 dilihat
Jelang Ramadan, Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Daging Sapi dan Bawang di Konawe
Ilustrasi penjualan daging sapi. Foto: Repro Suara.com

" Harga bahan pokok di sejumlah pasar di Konawe terpantau relatif stabil. Kita sudah lakukan survei di beberapa pasar yakni, pasar Unaaha, Wawotobi, Pondidaha, dan juga Lambuya. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Konawe, memastikan harga barang kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan tahun 2021 relatif stabil.

"Harga bahan pokok di sejumlah pasar di Konawe terpantau relatif stabil. Kita sudah lakukan survei di beberapa pasar yakni, pasar Unaaha, Wawotobi, Pondidaha, dan juga Lambuya," ungkap Kadis Perindagkop, Jahiudin, Selasa (09/03/2021).

Jahiudin menjelaskan, sebagai salah satu daerah pemasok bahan pokok di Sulawesi Tenggara, Kabupaten Konawe juga memastikan ketersediaan pangan, bahan pokok masih stabil. Kata dia, sayur mayur juga menjadi komoditi andalan jadi kebutuhan Kota Kendari.

Dimana kata dia, untuk mengantisipasi lonjakan harga barang kebutuhan pokok, pihaknya akan melakukan operasi pasar di sejumlah pasar di Konawe.

Baca juga: SK 80 Persen, 19 CASN di Muna Masih Bermasalah

"Kalau ada pedagang mau main harga, kita lakukan operasi pasar, tugas kita untuk stabilkan harga," ujarnya.

Selain itu, Jahiudin menyebut, dalam setiap tahun bulan Ramadan terjadi lonjakan harga dalam komoditas daging sapi, dan bawang.

Olehnya itu, pihaknya menyiapkan ketersediaan daging sapi dan bawang.

"Harga daging dan bawang biasa melonjak, kita sudah antisipasi itu," tutupnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga