Jelang Tahapan Pemilu 2024, KPU Wakatobi Minta Dukungan Masyarakat

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Senin, 13 Juni 2022
0 dilihat
Jelang Tahapan Pemilu 2024, KPU Wakatobi Minta Dukungan Masyarakat
KPU Wakatobi akan memulai tahapan Pemilu 2024. Foto: Muh. Lukman Saputra/Telisik

" Abdul Rajab mengimbau seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal mulai melaksanakan tahapan Pemilihan Umum 2024 pada Selasa (14/6/2022) besok, termasuk KPU Wakatobi.

Sejumlah persiapan jajaran KPU baik pusat maupun daerah semakin dimatangkan jelang agenda politik lima tahunan tersebut.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab mengungkapkan, setelah dilakukannya pembukaan tahapan Pemilu 2024 oleh KPU pusat, pihaknya akan memetakan aturan yang tercantum dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

PKPU Nomor 3 Tahun 2022 yang diteken Ketua KPU RI ini berisi tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum 2024.

"Yang paling pertama kami lakukan setelah dibuka tahapan pemilihan umum ini adalah memetakan tahapan-tahapan apa yang paling dibutuhkan dalam waktu dekat ini agar bisa kami laksanakan," terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin  (13/6/2022).

Baca Juga: Elektabilitas Golkar di Kota Kendari Teratas, PKS Tertinggal Jauh

Abdul Rajab juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Hanura Ragu Pecat Ketua DPRD Muna

"Oleh karena itu melalui kesempatan ini, kami KPU Wakatobi meminta seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama mendukung pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 yang hari puncaknya yaitu tanggal 14 Februari tahun 2024," tambahnya.

Salah seorang aktivis muda Wakatobi, La Ode Mohamad Siadi, mendukung penuh dimulainya tahapan Pemilu 2024. Menurutnya, dengan dimulainya tahapan pemilu, para calon-calon pemimpin yang bertarung nantinya akan menyiapkan ide dan gagasan untuk kemajuan bangsa.

"Saya sangat mendukung dengan dimulainya tahapan pemilu ini, karena hal tersebut merupakan momentum bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai pemimpin baik di lembaga legislatif maupun bupati atau wali kota, bisa mempersiapkan diri dengan ide dan gagasannya untuk kesejahteraan masyarakat nantinya," jelasnya. (B)

Penulis: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga