Jenazah La Baa, Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Tiba di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
0 dilihat
Jenazah La Baa, Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Tiba di Buton
Penyerahan Jenazah oleh Bupati Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Alhamdulillah berkat kerjasama dari semua pihak baik dari pemerintah pusat maupun KBRI di Manila serta KJRI dan Pemerintah Kabupaten Buton, walaupun di tengah konflik dan pandemi, jenazah La Baa bisa dipulangkan. "

BUTON, TELISIK.ID - Setelah 14 hari upaya pemulangan jenazah La Baa, warga Desa Kamelanta, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, yang tewas dalam aksi penyanderaan oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf Philipina, akhirnya tiba di kediaman almarhum.

Penyerahan jenazah kepada keluarga dipimpin langsung oleh Yuda Nugraha, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian luar Negeri Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Yuda Nugraha menerangkan bahwa walaupun tidak mudah karena konflik dan dalam keadaan pandemi COVID-19, pihaknya berhasil memulangkan jenazah almarhum ke tanah air.

Baca juga: Disdukcapil Muna Sebut NIK Rusman Emba Tetap Satu

"Alhamdulillah berkat kerjasama dari semua pihak baik dari pemerintah pusat maupun KBRI di Manila serta KJRI dan Pemerintah Kabupaten Buton, walaupun di tengah konflik dan pandemi, jenazah La Baa bisa dipulangkan," jelas Yuda Nugraha Minggu (11/10/2020).

Bupati Buton Drs. La Bakry MSi yang menjemput jenazah, berharap agar kejadian seperti yang dialami almarhum La Baa tidak terulang.

"Jadikan kejadian tersebut pelajaran untuk para pencari kerja di luar negeri. Selalu pakai jasa resmi yang telah ditetapkan oleh pemerintah," imbaunya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga