Jendela Rumah Politisi PDIP Sulawesi Tenggara Diduga Ditembak Senjata Api

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 06 Oktober 2023
0 dilihat
Jendela Rumah Politisi PDIP Sulawesi Tenggara Diduga Ditembak Senjata Api
Lubang dengan retakan pada jendela, polisi tengah melakukan penyelidikan di lokasi. Foto: Ist.

" Insiden mengejutkan terjadi di rumah politisi PDIP Sulawesi Tenggara, Muhammad Fajar Hasan, diduga menjadi sasaran penembakan menggunakan senjata api (senpi). Kejadian itu menggemparkan masyarakat setelah kabar tersebar melalui grup WhatsApp "

KENDARI, TELISIK.ID - Insiden mengejutkan terjadi di rumah politisi PDIP Sulawesi Tenggara, Muhammad Fajar Hasan, diduga menjadi sasaran penembakan menggunakan senjata api (senpi). Kejadian itu menggemparkan masyarakat setelah kabar tersebar melalui grup WhatsApp, Jumat (6/10/2023).

Jendela rumah Fajar Hasan retak dan berlubang kecil akibat peluru tajam pada dini hari, memicu kecurigaan dan ketegangan di lingkungan sekitar.

Pesan berantai yang beredar di grup WhatsApp, menunjukkan gambar jendela rumah Fajar Hasan yang retak parah akibat tembakan senpi.

Baca Juga: Penguatan Pembangunan Zona Integritas di 4 UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Kronologi kejadian yang terperinci belum sepenuhnya terungkap, namun laporan dari korban baru diterima oleh pihak kepolisian pada sore hari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengungkapkan, pihaknya sedang menyelidiki kasus itu dengan serius.

"Laporan dari korban, baru masuk sore tadi, untuk kronologi akan kami infokan," ucapnya dalam pesan WhatsApp.

Menurut laporan tertulis yang diajukan oleh keluarga Fajar Hasan, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 6 Oktober 2023, sekitar pukul 04.30 Wita.

Baca Juga: Pemkot Kendari Target 2024 Tak Ada Diskriminasi pada Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

Anak Fajar Hasan, berinisial A yang sedang tidur di lantai dua, terkejut saat bangun tidur dan menemukan pecahan kaca serta lubang di jendela kamarnya. Kejadian itu langsung dilaporkan oleh keluarga kepada pihak berwajib.

AN, ibu A, bersama dengan anggota keluarga lainnya, segera memeriksa kamar tidur A setelah mendengar kabar tersebut. Mereka menemukan kerusakan yang signifikan pada jendela kamar tidur, meninggalkan pertanyaan tentang siapa yang melakukan serangan dan apa motif di baliknya.

Pihak kepolisian, sejauh ini, belum memberikan informasi resmi tentang kemungkinan motif atau pelaku dari penembakan itu. Petugas sementara melakukan penyelidikan di tempat kejadian. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga