Penguatan Pembangunan Zona Integritas di 4 UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 06 Oktober 2023
0 dilihat
Penguatan Pembangunan Zona Integritas di 4 UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Muslim, didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, La ludi melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II Kendari. Foto: Ist.

" Guna penguatan zona integritas, Kemenkumham Sulawesi Tenggara, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Kapas) Khusus Anak Kelas II Kendari, Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kendari, dan Lapas Kelas IIA Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna penguatan zona integritas, Kemenkumham Sulawesi Tenggara, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Kapas) Khusus Anak Kelas II Kendari, Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kendari, dan Lapas Kelas IIA Kendari pada Kamis (5/10/2023).

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Muslim menegaskan, kunjungan ke empat UPT Pemasyarakatan itu bagian dari upaya untuk memastikan pemenuhan data dukung. Sesuai dengan dokumen yang dibutuhkan dalam aplikasi E-RB pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT).

“Kedatangan kami ke UPT Pemasyarakatan ini tidak hanya untuk memastikan pemenuhan data, tetapi juga memberikan pembimbingan dalam pengisian data dukung di aplikasi E-RB guna mendukung pembangunan ZI dengan baik dan tepat waktu,” ucapnya.

Baca Juga: Serbu Pangan Murah di Benu-benua Kendari, Berlaku Empat Hari

Pentingnya koordinasi dalam pengisian data dukung juga disampaikan oleh Muslim. “Apabila ada kendala dalam pengisian data di Aplikasi E-RB terkait LKE maupun RKT, koordinasikan kepada kami di kantor wilayah. Kami siap membantu meminimalisir kesalahan dan melakukan perbaikan bila diperlukan. Hal ini penting agar progres yang telah ditetapkan dapat tercapai,” tambahnya.

Kunjungan di ke 4 UPT Pemasyarakatan, untuk melakukan penguatan dan pengawasan terhadap progress pembangunan zona integritas. Foto: Ist.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, La Ludi menyoroti urgensi kunjungan tim efektif dalam memberikan penguatan dan evaluasi.

"Kedatangan tim ini bukan hanya untuk penguatan, tetapi juga untuk berbagi pengetahuan serta mengevaluasi kendala dalam pengisian data dukung LKE dan RKT. Harapan kami, setelah kunjungan ini, UPT Pemasyarakatan dapat mengatasi masalah yang ada dan melanjutkan pengisian data dengan tepat waktu," ujar La Ludi.

Keempat UPT Pemasyarakatan yang dikunjungi, diharapkan dapat memanfaatkan kunjungan ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki proses pengisian data.

Baca Juga: Harga Beras di Sulawesi Tenggara Termahal se-Indonesia, Kadis Ketapang: Itu Hoaks

Dalam upaya mencapai wilayah bebas dari korupsi dan WBK/WBBM, kolaborasi antara Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan Sulawesi Tenggara terus diperkuat melalui langkah-langkah konkret seperti ini.

Dukungan penuh diberikan kepada para petugas agar pembangunan ZI berjalan sukses dan memberi dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga