Jumlah Pasien COVID-19 Turun, Konawe Tunda Penggunaan GOR

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 29 Oktober 2020
0 dilihat
Jumlah Pasien COVID-19 Turun, Konawe Tunda Penggunaan GOR
Gedung Olahraga (GOR) yang akan digunakan sebagai RSD COVID-19 Konawe. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Pasien yang ada masih bisa dirawat di RSD COVID-19 (Diklat), tapi kita sudah siapkan semua fasilitas di GOR itu. "

KONAWE, TELISIK.ID - Penggunaan Gedung Olahraga (GOR) sebagai Rumah Sakit Darurat COVID-19 harus ditunda, mengingat angka pasien terkonfirmasi positif COVID-19 Konawe mengalami penurunan.

Sejatinya, renovasi sebelumnya dilakukan karena angka kasus positif yang mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan keterangan Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan, GOR telah siap untuk digunakan. Tapi menurunnya angka pasien positif sebabkan GOR ditunda penggunaannya.

"Pasien yang ada masih bisa dirawat di RSD COVID-19 (Diklat), tapi kita sudah siapkan semua fasilitas di GOR itu," ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Ia menambahkan, membludaknya kasus positif COVID-19 beberapa minggu terakhir, akibat dari kecerobohan pihak provinsi, tetapi mereka telah mengklarifikasi dan meminta maaf secara tertulis.

Baca juga: Si Jago Merah Lalap Rumah dan Musholah di Konawe

Atas dasar hal tersebut, pihaknya langsung membenahi GOR sebagai tempat isolasi pasien COVID-19 dengan gejala ringan akibat membludaknya jumlah orang terpapar.

Dengan menurunnya angka orang terpapar, Ferdinan Sapan yang juga Sekda Konawe berharap agar masyarakat Konawe terbiasa menerapkan kebiasaan baru atau new normal, apalagi Pemda Konawe telah mengeluarkan Perbup Nomor 46 tentang Disiplin COVID-19.

“Sehingga kita harapkan teman-teman sadar dan menerapkan kebiasaan baru,” tutup Ferdinan. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga