adplus-dvertising

Junior Fakultas Teknik UHO yang Ditampar Senior Syok, Kini Masuk Rumah Sakit

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
Junior Fakultas Teknik UHO yang Ditampar Senior Syok, Kini Masuk Rumah Sakit
Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Alia I dan kemudian dipulangkan ke rumah. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh 2 orang senior Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendadi kepada juniornya berinisial WAP, kini masuk ke tahap penyelidikan. Karena syok, korban harus dilarikan ke rumah sakit "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh 2 orang senior Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendadi kepada juniornya berinisial WAP, kini masuk ke tahap penyelidikan. Karena syok, korban harus dilarikan ke rumah sakit.

Hal itu dibenarkan oleh kakak kandung korban, Beby yang mengaku, korban saat ditemui di Polsek Poasia usai melakukan BAP.

"Sudah dilaporkan dan sekarang masih penyidikan," ucapnya, Jumat (2/6/2023).

Pengamatan telisik.id di Kantor Polsek Poasia pukul 17.50 WITA, terlihat ratusan mahasiswa hingga alumni Jurusan Teknik Sipil UHO turut memadati kantor itu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas mahasiswa, terkait kasus dugaan tindak penganiayaan terhadap sesama mahasiswa teknik.

Baca Juga: Fakultas Teknik UHO Enggan Bicara Soal Kasus Mahasiswi Ditampar Senior hingga Berdarah

"Yang jadi pelaku adik-adik kami, terus yang jadi korban juga tidak lain adalah adik junior kami," ucap salah satu senior yang enggan disebutkan namanya.

Kakak pertama korban juga menjelaskan, menganai kronologi kejadian, jika dirinya kaget mendapati adiknya yang pulang dengan wajah lebam dan luka di sekitaran bibir.

"Dia pulang pagi itu saya langsung lihat dia lebam, jadi saya bertanya kepada temannya kenapa bisa seperti ini, ternyata ditampar sama senior karena pengambilan baju PDH dan ini sudah jadi semacam kebiasaannya mereka," ujarnya.

Berdasarkan keterangan yang dijelaskan oleh kakak korban, senior yang diduga melakukan penganiayaan tersebut menyuruh teman WAP untuk tidak langsung dipulangkan ke rumah, namun dibawa ke kos salah satu rekannya untuk dikompres air hangat, agar dapat menghilangkan bekas memar di wajah korban.

"Seniornya ini suruh temannya (W) untuk ke kosnya dulu, dikompres kasi turun bengaknya, supaya menghilangkan bukti, baru disuruh lagi bawa ke kampus," bebernya.

Baca Juga: Mahasiswi UHO Ditampar Senior hingga Berdarah, Ini Kata Polisi

Namun setelah itu, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Alia I dan kemudian dipulangkan ke rumah.

Setelah melakukan pemeriksaan dengan Pihak Polsek Poasia, korban sempat mengalami syok berat kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Abunawas. Kakak korban mengaku, menyayangkan kejadian yang membuat adiknya tersebut trauma dan takut untuk berinteraksi kepada teman-teman dan seniornya.

Kapolsek poasia AKP Tung Guna, turut membenarkan tentang pemeriksaan saksi-saksi dan terduga pelaku. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga