Kabar Baik, Tidak Ada Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Konsel Sejak 1 Mei

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 12 Mei 2020
0 dilihat
Kabar Baik, Tidak Ada Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Konsel Sejak 1 Mei
Kabar baik, sejak 1 Mei 2020 kasus positif COVID-19 di Konsel tidak bertambah. Foto: Repro google.com

" Sampai saat ini belum ada penambahan kasus positif COVID-19 sesuai update kami hari ini. "

KONSEL, TELISIK.ID - Kabar baik, Tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 Konawe Selatan (Konsel), sejak 1 Mei 2020.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Konsel, Drs. Annas Mas'ud, melalui rilis data update mencatat kasus positif Konsel menunjukan perkembangan yang baik. Jumlah kasus positif masih bertahan di angka dua orang, dan saat ini masih tengah menjalani perawatan medis.

"Sampai saat ini belum ada penambahan kasus positif COVID-19 sesuai update kami hari ini," kata Jubir COVID-19 Konsel, Drs. Annas Mas'ud, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Konsel berada di angka 135 orang. Di mana, 107 orang selesai menjalani pemantauan, dan 28 orang sisanya masih dalam proses pemantauan.

Dalam data update yang sama, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Konsel sebanyak tiga kasus, saat ini masing-masing pasien tengah menjalani pengawasan dan perawatan medis di RSUP Bahteramas Kendari.

Baca juga: Warga Baubau Ditemukan Terbujur Kaku di Muara Sampara

Sedangkan untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Konsel hingga hari ini, tercatat berada diangka delapan kasus.

Meskipun menunjukkan perkembangan yang baik, Satgas COVID-19 tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, jaga jarak (social distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan diri agar terjauh dari COVID-19.

Sebagai langkah menghambat laju penularan COVID-19 yang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, Satgas COVID-19 juga menegaskan kepada masyarakat agar memeriksakan diri ketika mengalami gejala yang menyerupai gejala COVID-19.

"Apabila ada keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri di Faskes atau Puskesmas terdekat," pungkasnya.

Reporter : Hamka Dwi Sultra

Editor : Sumarlin

Baca Juga