Warga Baubau Ditemukan Terbujur Kaku di Muara Sampara

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 12 Mei 2020
0 dilihat
Warga Baubau Ditemukan Terbujur Kaku di Muara Sampara
Penemuan sesosok mayat di Desa Muara Sampara. Foto: Ist.

" Saat ini mayat dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. "

KONAWE, TELISIK.ID - Penemuan mayat di Desa Muara Sampara sontak membuat geger warga sekitar, mayat tersebut diidentifikasi bernama Maal (54) warga Desa Katobengke Kecamatan Boetombari Kota Baubau.

Kapolsek Bondoala IPDA Satria Madangkara, S.STrK melalui press rilisnya menjelaskan, korban ditemukan pertama kali oleh salah satu warga, sekira pukul 09.00 Wita di tengah sungai Konawe.

Berdasarkan hasil identifikasi ciri-ciri fisik dan pakaian yang terakhir digunakan oleh korban bahwa, pihak keluarga mengakui bahwa mayat tersebut kerabatnya.

Menurut salah satu saksi Sanuddin Ali, dirinya menggotong korban ketepian dengan menggunakan sampan. Dan dari keterangan warga jika korban bukan warga sekitar, kemudian masyarakat melaporkan ke Polsek Bondoala tentang penemuan tersebut.

Baca juga: Korban Kecurangan Dana PKH Diminta Lapor ke DPRD

Hasil penelusuran yang dilakukan Polsek Bondoala menjelaskan kronologi korban yakni, pada hari Minggu tanggal 03 Mei 2020 sekira jam 12.00 Wita korban datang ke rumah adik kandungnya Abdul Halip di Desa Tabanggele untuk berobat kampung  (sakit lambung).

Setelah seminggu berada di rumah tersebut, tepatnya pada hari Minggu tanggal 10 Mei dini hari sekira pukul 05.00 Wita korban keluar dari rumah dalam kondisi gelisah namun korban tidak kembali  lagi ke rumah. Kemudian saksi Abdul Halip berusaha mencari keberadaan korban dengan menanyakan ke sanak keluarga namun tidak ada yang mengetahui pasti di mana korban.

Kapolsek Bondoala menyatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut guna mencari fakta kematian korban.

"Saat ini mayat dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan otopsi," tutupnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga