Kadin Konawe Perbaiki Jalan Usaha Tani untuk Tingkatkan Ekonomi

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 01 Desember 2022
0 dilihat
Kadin Konawe Perbaiki Jalan Usaha Tani untuk Tingkatkan Ekonomi
Kadin Konawe lakukan perbaikan jalan usaha tani di Desa Barowila sejauh 500 Meter. Itu untuk meningkatkan ekonomi petani. Foto: Ist.

" Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe kembali memperbaiki jalan desa dan kelurahan pasca digelarnya pasar murah Kadin pekan lalu "

KONAWE, TELISIK.ID - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe kembali memperbaiki jalan desa dan kelurahan pasca digelarnya pasar murah Kadin pekan lalu, Kamis (1/12/2022).

Kali ini Kadin Konawe melakukan pengerjaan jalan usaha tani (JUT) di Desa Barowila Kecamatan Tongauna Utara, Kab Konawe, Sulawesi Tenggara.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar menyampaikan, hingga saat ini pihaknya telah mengerjakan JUT di enam desa dan keluhanan di Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Madrasah Ibtidayah di Muna Ludes Terbakar

Perbaikan dan pembukaan akses jalan di Desa Barowila merupakan bagian dari program Kadin peduli perbaikan infrastruktur desa dan kelurahan se-Kabupaten Konawe.

“Kita buka jalan di Barowila ini sejauh 500 meter untuk memudahkan masyarakat mengangkut hasil produksinya, selain untuk kelancaran transportasi di desa," ucap Yusran.

Ia juga mengatakan, jalan desa ini salah satu sarana fital untuk mendukung meningkatnya pendapatan petani, sekaligus dapat meningkatkan ekonomi sebuah desa.

"Jadi akses jalannya kita buka juga untuk memudahkan petani kita mengolah dan mengangkut hasil produksinya,” ujarnya.

Baca Juga: Kenaikan UMP Nusa Tenggara Timur Berlaku Bagi Buruh Masa Kerja Setahun ke Bawah

Yusran berharap, income pendapatan petani di Desa Barowila dapat meningkat signifikan, karena biaya transportasi mengangkut produksi petani tadinya tinggi akan terpangkas.

"Sehingga bisa dialihkan membeli pupuk dan obat-obatan untuk meningkatkan hasil produksi," tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Barowila berterimakasih kepada Kadin Konawe yang telah membantu dan memperbaiki akses jalan pertanian ini.

"Ini sangat membantu petani di sini. Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Kadin Konawe," ujatnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga