Wakatobi Zona Hijau, 180 Pasien COVID-19 Sembuh

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Selasa, 15 Juni 2021
0 dilihat
Wakatobi Zona Hijau, 180 Pasien COVID-19 Sembuh
Petugas kesehatan ingatkan jaga diri dari paparan COVID-19. Repro: Repro pexels.com

" Sampai Juni ini belum ada lagi pasien positif di Kabupaten Wakatobi dan sekitar 180 pasien pada bulan Mei dinyatakan sembuh "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Sekitar 180 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi.

Dengan adanya kabar baik tersebut, maka saat ini Kabupaten Wakatobi masuk zona hijau. Hal tersebut terjadi seiring dengan optimalnya pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, yang dicanangkan oleh Polres Wakatobi guna menekan kasus COVID-19.

"Alhamdulillah, sampai Juni ini belum ada lagi pasien positif di Kabupaten Wakatobi dan sekitar 180 pasien pada bulan Mei dinyatakan sembuh," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Ali Masudin, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Perda PDAM Terganjal di DPRD Muna, Ternyata Tinggal Menunggu Ini

Berdasarkan data UPTD Kesehatan bahwa dari delapan kecamatan di Wakatobi, terkonfirmasi positif sebanyak 183 orang, dalam perawatan satu orang, sembuh berjumlah 180, serta meninggal dua orang hingga Juni 2021.

Hal Ini didukung dengan adanya penetapan kriteria dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan larangan mengadakan kegiatan di Wakatobi oleh aparat pemerintah daerah.

“Saat ini Dinas Kesehatan sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi massal guna meningkatkan kekebalan imun. Kami menyasar ke bagian Nakes, TNI, Polri, para pegawai PNS, dan Non PNS serta masyarakat yang mau divaksin. Adapun untuk vaksin yang masih kami gunakan saat ini yaitu Vaksin SINOVAC," ungkapnya.

Baca Juga: Panitia Desk Pilkades Terbentuk, Batas Maksimal Cakades 60 Tahun

Olehnya itu, pihak Dinas Kesehatan berharap walaupun Kabupaten Wakatobi masuk zona hijau hingga saat ini, tapi tidak serta merta masyarakat tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Kedepannya diharapkan masyarakat tetap selalu menmatuhi protokol kesehatn agar Wakatobi terus berada pada zona hijau. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga