Kafilah Konawe Selatan Ikut Training Center Jelang MTQ Tingkat Provinsi

Ashar Hamka, telisik indonesia
Jumat, 10 Juni 2022
0 dilihat
Kafilah Konawe Selatan Ikut Training Center Jelang MTQ Tingkat Provinsi
Kafilah Konawe Selatan mengikuti training center di gedung Islamic Center Andoolo pada 9-11 Juni 2022, jelang MTQ tingkat provinsi. Foto: Ist.

" Persiapan intens tengah dilakukan para kafilah Konawe Selatan yang akan berlaga dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat propinsi, dalam waktu yang tidak lama lagi "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Persiapan intens tengah dilakukan para kafilah Konawe Selatan yang akan berlaga dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat propinsi, dalam waktu yang tidak lama lagi.

Sejak 9 hingga 11 Juni mendatang sebanyak 40 kafilah yang yang terdiri dari 30 peserta utama 10 Peserta cadangan, mengikuti training center (TC) yang dipusatkan di Gedung Islamic Centre Andoolo.

Ketua LPTQ Konawe Selatan Rasyid mengatakan pelaksanaan TC merupakan bagian dari persiapan para kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini bagian dari Ikhtiar kita untuk memaksimalkan persiapan para peserta dari semua cabang yang dilombakan agar memperoleh hasil yang maksimal," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Dukung Deklarasi Pariwisata Bangkit dan Beyond Wakatobi

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Konawe Selatan itu, menambahkan di dalam TC itu nantinya para kafilah diharapkan dapat lebih fokus dengan mempertajam apa yang telah dibina selama berada di pondok pesantren. Di mana, tim pelatih dapat memberikan bocoran apa yang menjadi poin-poin untuk dapat menghindari kesalahan pada saat lomba.

"Para kafilah ini berasal dari seleksi dimasing-masing kecamatan maupun pondok pesantren yang ada di konawe selatan. Yang mana seleksi ini dilakukan Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah tersebut. Jadi, semoga apa yang menjadi target untuk menjadi juara di tingkat provinsi bisa terlaksana, “harap Rasyid.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Tahun Ini HUT Kabupaten Buton Diperingati Tanggal 4 Juli

Dalam arahannya, Bupati Konawe Selatan Surunuddin menuturkan jikalau pemusatan latihan ini merupakan proses pembinaan dan latihan secara kontinu dan terfokus. Ia menyakini kafilah konsel memiliki prestasi yang cukup signifikan. Hal itu kata Surunuddin, terlihat pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi beberapa tahun lalu.

"Saya optimis apa yang kita lakukan hari ini dengan dukungan dan doa, insyaAllah kita dapat mewujudkan harapan untuk menjadi terbaik. Melalui TC ini kita tumbuhkan generasi Qur'ani yang cerdas dan berakhlakul karimah menuju desa maju konsel hebat," ungkap mantan ketua DPRD Konawe Selatan ini. (B-Adv)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Musdar

Baca Juga