Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Pegawai Dokumentasi Setiap Kegiatan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 16 Desember 2023
0 dilihat
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Pegawai Dokumentasi Setiap Kegiatan
Kepala Divisi pemasyarakatan, H. Muslim (kiri) dan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili laba (kanan). Foto: Kolase

" Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, menyoroti pentingnya mendokumentasikan setiap kegiatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara memfokuskan pada peningkatan kualitas pegawai menjelang akhir tahun 2023. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Muslim, dan Kepala Kantor Wilayah, Silvester Sili Laba, memberikan imbauan kepada seluruh jajaran pegawainya.

Imbauan tersebut tidak hanya melibatkan peserta secara langsung di Aula Kantor Wilayah, tetapi juga melibatkan Unit Pelaksana Teknis melalui zoom meeting. Dalam arahannya, Muslim menekankan perlunya evaluasi menyeluruh untuk memastikan semua kegiatan berjalan dengan optimal.

"Seluruh pejabat harus mengevaluasi kembali setiap kegiatan, jangan sampai ada yang tertinggal," ujar Muslim, Jumat (1/12/2023).

Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengingatkan arahan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM untuk menjalankan tugas dengan tanggung jawab. Dia menekankan pentingnya menghalalkan rezeki dengan bertanggung jawab dan selalu berpikiran positif dalam bekerja.

Imbauan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Kantor Wilayah, Silvester Sili Laba, yang menyoroti pentingnya mendokumentasikan setiap kegiatan.

Baca Juga: Bapas Kelas II Baubau Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi 2023

"Dari awal saya di sini, saya selalu berbicara masalah data dan pendataan setiap kegiatan," kata Silvester Sili Laba.

Kakanwil juga memberikan imbauan kepada pegawai untuk menjaga kekompakan dalam bekerja dan memahami serta menghargai satu sama lain. Menurutnya, hal ini merupakan kekuatan bagi organisasi dan dapat menjaga baik marwah Kementerian Hukum dan HAM.

Pentingnya pendataan dan dokumentasi menjadi fokus utama dalam arahan tersebut. Hal ini sejalan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Pegawai Jaga Kedisiplinan

Dalam mendukung arahan tersebut, Silvester Sili Laba menyampaikan, "Saya selalu berbicara masalah data dan di setiap kegiatan untuk selalu melakukan pendataan setiap kegiatan," ucap Kakanwil.

Ini mencerminkan komitmen untuk menjaga kualitas dan integritas setiap kegiatan yang dilakukan oleh pegawai Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara.

Sebagai organisasi yang bertanggung jawab, Kemenkumham Sulawesi Tenggara berusaha menciptakan lingkungan kerja yang profesional, transparan, dan akuntabel. Diharapkan pegawai dapat lebih memahami pentingnya dokumentasi sebagai landasan bukti setiap langkah yang diambil oleh institusi ini. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga