Kapal Cepat Rute Kendari-Raha-Baubau Sudah Beroperasi Dua Kali Sehari

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 19 Agustus 2020
0 dilihat
Kapal Cepat Rute Kendari-Raha-Baubau Sudah Beroperasi Dua Kali Sehari
Ekspress Cantika. Foto: Repro Facebook

" Sekarang sudah normal (dua kali), kalau sebelumnya hanya siang, sekarang sudah pagi dan siang. "

KENDARI, TELISIK.ID – PT Pelayaran Dharma Indah sudah mengoperasikan armada tujuan Kendari-Raha-Baubau atau sebaliknya dua kali dalam sehari.

Pegawai PT Pelayaran Dharma Indah bernama Aji mengatakan, pengoperasian armada secara normal sudah terjadi sejak 10 Agustus 2020, dari jadwal sebelumnya yang hanya mengoperasikan satu kali dalam sehari.

“Sekarang sudah normal (dua kali), kalau sebelumnya hanya siang, sekarang sudah pagi dan siang,” terang Aji, Rabu (19/8/2020).

Kembalinya pengoperasian di pagi hari, untuk mengantisipasi penumpang yang akan berangkat beralih ke tranportasi laut yang lainnya.

Baca juga: Sejumlah Tokoh di Sultra Dukung Film Jejak Khilafah di Nusantara

“Takutnya nanti penumpang lewat fery, makanya kita jalan dua kapal,” ungkapnya.

Aji menyebut, untuk jadwal pagi PT Pelayaran Dharma Indah yang menyiapkan tiga armada yakni Ekspress Cantika 5E, Ekspress Cantika 6E dan Prisilia, berangkat pukul 07.30 dan siang 13.00 Wita.

“Prisilia dan Ekspress Cantika 5E itu Standby Kendari dan Baubau, yang PP (pergi pulang) itu Bahari 6E, pagi ini dari berangkat dari Kendari, tiba disana (Baubau) jam 12.00 Wita dan dari sana jam 13.00 Wita balik lagi di Kendari. Kalau 5E dan Pricilia bergantian, kalau besok pricilia,” jelasnya.

Untuk harga tiket, kata Aji, tidak ada perubahan dari sebelumnya, yakni Kendari-Raha dan sebaliknya Rp 125.000 per orang, sementara Kendari Baubau Rp185.000 perorang untuk kelas ekonomi.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga