Kapolda Sumatera Utara Beri Bintang Nararya ke Aipda Santoso Lama Berdinas di Papua

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 01 Juli 2023
0 dilihat
Kapolda Sumatera Utara Beri Bintang Nararya ke Aipda Santoso Lama Berdinas di Papua
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga personel terpilih. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra memberikan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri di lingkup Polda Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra memberikan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri di lingkup Polda Sumatera Utara.

Jenderal bintang dua ini memberikan penghargaan Bintang Nararya dalam kegiatan HUT ke-77 Bhayangkara yang berlangsung di lapangan sepak bola Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Sabtu (1/7/2023) siang.

Adapun personel yang mendapat penghargaan Bintang Nararya itu di antaranya AKBP Edi Bona Sinaga, yang saat ini menjabat sebagai Kabag Binopsnal Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara.

Selanjutnya, Iptu Muhammad Faisal yang saat ini menjabat sebagai Wakil Komandan Kompi Satu Yonif A Brimob Polda Sumatera Utara dan Aipda Santoso yang saat ini menjabat sebagai Bagian Administrasi di Subbag Renmin Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Sumatera Utara.

Baca Juga: Polisi Ungkap Penyebab Tewas Dua Pria dalam Parit

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra memberikan selamat kepada anggota Polri yang mendapatkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya tahun 2023.

"Jadilah anggota Polri yang benar-benar mengabdikan diri untuk masyarakat. Selain itu, harus disiplin dalam menjalankan tugasnya dan jangan sampai melakukan pelanggaran kode etik atau disiplin," terangnya.

Terpisah, Aipda Santoso ketika dikonfirmasi awak media mengucapkan terima kasih.

"Saya merasa senang sekali, bersyukur kepada Allah SWT. Sejak saya bertugas dari dahulu sampai sekarang, selalu memberikan yang terbaik kepada satuan Polri. Terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Sumatera Utara," ucapnya.

Selain itu, Bintara Polri berusia 42 tahun ini mengaku, pernah bertugas di Polda Papua sejak tahun 1996 sampai 2013 dan akhirnya ke Polda Sumatera Utara. Selama berdinas, tidak ada masalah.

"Masyarakat di Papua sangat mencintai masyarakat di sana. Mereka juga sangat ramah kepada masyarakat, seperti di Sumatera Utara ini juga. Jadi di sana sangat aman," ungkapnya.

Baca Juga: Penyidik Dalami Kasus Dua Waria Diduga Diperas Oknum Polisi

Kemudian, ayah yang sudah memiliki 4 orang anak itu juga mengaku, selama berdinas selalu menjalankan tugas sesuai dengan arahan dari pimpinan.

"Saya sekarang berdinas di Direktorat Polairud Polda Sumatera Utara dan kami menempati posisi pos unit markas di Deli Serdang. Ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk memberikan kemampuan yang terbaik kedepannya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga