Kapolres Dairi Diduga Aniaya Dua Anggota, Mahasiswa Desak Kapolri Copot Jabatan AKBP Renhard

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 29 Agustus 2023
0 dilihat
Kapolres Dairi Diduga Aniaya Dua Anggota, Mahasiswa Desak Kapolri Copot Jabatan AKBP Renhard
Korban diduga dianiaya Kapolres ketika dirawat di RSUD Sidikalang, Dairi. Foto: Dokumentasi dari keluarga pelapor

" Dua personel Polri bertugas di Mapolres Dairi, diduga dianiaya Kapolresnya, AKBP Renhard Nainggolan. Akibatnya, keduanya mengalami luka dan trauma "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua personel Polri bertugas di Mapolres Dairi, diduga dianiaya Kapolresnya, AKBP Renhard Nainggolan. Akibatnya, keduanya mengalami luka dan trauma.

Informasi yang didapat, kedua personel Polri itu, yakni Bripka David Sitompul dan Bripka Hendrik Simatupang. Mereka diduga dianiaya dan harus dirawat di RSUD Sidikalang, Dairi.

Mereka dianiaya tanpa mengetahui permasalahannya. Saat itu keduanya juga sedang ada kegiatan membersihkan kantor.

Awalnya David ditampar, selanjutnya dia dibawa ke Ruangan Propam Polres Dairi. Selajutnya, Kapolres datang dan kembali menganiaya David sampai akhirnya dia dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Tuding PDIP Partai Terkorup, TikToker Ini Dilaporkan ke Polda Sumatera Utara

Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sumatera Utara, mengecam tindakan arogan Kapolres Dairi, AKBP Reinhard Nainggolan terhadap anggotanya.

Pelaksana Ketua Umum SEMMI Sumatera Utara, Arifatullah Manik yang juga merupakan putra daerah Kabupaten Dairi menilai, seharusnya Kapolres tidak melakukan tindakan yang arogan dan emosional terhadap anggotanya.

"Seharusnya sebagai pemimpin tidak menunjukkan sikap yang buruk, sebagai seorang pemimpin juga harus memberikan contoh yang baik terhadap personel agar melakukan tugas dengan baik," kata  Arifatullah Manik, Selasa (29/8/2023) siang.

Menurut Arifatullah, kondisi korban mengalami trauma usai dianiaya oleh Kapolres Dairi itu. Bahkan, dia sudah melihat langsung kondisi David di rumah sakit, Senin 28 Agustus 2023, siang.

"Tindakan Kapolres yang memukuli anggotanya sampai masuk rumah sakit tidak dapat ditolerir. Saya meminta Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agung setya Effendi agar mencopot Kapolres Dairi, AKBP Reinhard Nainggolan dari jabatannya," tuturnya.

Baca Juga: Gudang Oli Palsu di Sumatera Utara Digerebek Polisi

Sebagai putra daerah, Arifatullah berharap Dairi tetap kondusif. Itu merupakan tamparan keras terhadap kepolisian agar lebih selektif menempatkan anggota untuk menduduki jabatan strategis untuk menciptakan Kamtibmas kondusif.

"Saya beserta jajaran dan pengurus meminta agar Kapolres Dairi, AKBP Renhard Nainggolan segera dicopot, kalau tidak kami akan melakukan demonstrasi sebesar-besarnya," terangnya.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mengaku, sedang mendalami informasi itu.

"Sedang ditangani tim Propam Polda Sumatera Utara," ucapnya singkat. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga