Kapolres Muna: Kami Bekerja Bukan Karena Pesanan

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 31 Oktober 2020
0 dilihat
Kapolres Muna: Kami Bekerja Bukan Karena Pesanan
Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho (kanan). Foto: Sunaryo/Telisik

" Kami bekerja bukan karena pesanan, tapi berdasarkan SOP. "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Muna terus menjadi bulan-bulanan pendukung Pasangan Calon (Paslon) bupati-wakil bupati. Korps Bhayangkara itu dinilai tidak netral alias berat sebelah dalam menangani aduan yang masuk selama tahapan Pilkada berlangsung.

Tak pelak, aksi demonstrasi di Mako Polres Muna terus dilakukan pendukung paslon yang mendesak Kapolres, AKBP Debby Asri Nugroho menuntaskan semua laporan yang masuk.

Debby menerangkan, dalam menangani setiap laporan yang masuk, pihaknya serba hati-hati dan tidak ingin salah langkah. Makanya, laporan diteliti dengan terlebih dahulu mengumpulkan bukti dan memeriksa saksi-saksi. Bila telah memenuhi unsur, maka pihaknya melakukan penindakan terhadap siapapun yang bersalah tanpa membeda-bedakan.

"Kami bekerja bukan karena pesanan, tapi berdasarkan SOP," tegas Debby.

Baca juga: Banjir dan Longsor di Kebumen, 2.107 Warga Mengungsi

Mantan Kasubdit I Satres Narkoba Polda Bali itu menjelaskan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pengamanan sejak tahapan pendaftaran, penetapan calon dan kampanye. Hal tersebut dilakukan agar proses demokrasi dapat berjalan aman, damai dan sukses.  

"Kami sangat menjunjung tinggi netralitas. Kawal kami, kalau ada yang salah laporkan," ujarnya.

Debby juga berpesan pada pendukung masing-masing Paslon agar tidak melakukan tindakan yang bisa menimbulkan permasalahan baru. Pihaknya, tidak segan-segan akan bertindak tegas terhadap siapa saja yang dapat menciderai jalanya hajatan nasional itu.

"Kita harus bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini. Siapapun pemenangnya nanti adalah kemenangan rakyat juga," ajaknya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga