Karyawan Perkebunan Ditemukan Tewas di Dekat Pohon Pisang

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 03 Maret 2023
0 dilihat
Karyawan Perkebunan Ditemukan Tewas di Dekat Pohon Pisang
Korban ketika diserahkan kepolisian kepada pihak keluarga. Foto: Humas Polres Simalungun

" Karyawan perkebunan di Simalungun, Jinter Purba ditemukan tewas di ladangnya di Desa Simantin, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Karyawan perkebunan di Simalungun, Jinter Purba ditemukan tewas di ladangnya di Desa Simantin, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (3/3/2023) dini hari.

Pria berusia 61 tahun itu adalah warga Afdeling E Sidamanik, Desa Simantin. Dia ditemukan tewas di dekat pohon pisang di ladangnya dengan posisi terlentang.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung membenarkan adanya temuan mayat itu. Akan tetapi, keluarga korban tidak mau melakukan otopsi dan sudah membuat surat pernyataan.

"Jadi korban Kamis (2/3/2023) pagi pamit pergi ke ladang, Namun hingga malam tidak pulang ke rumah, sehingga istrinya menyuruh kerabat melakukan pencarian korban dan ditemukan meninggal dunia," kata Ronald.

Ronald mengakui, setelah adanya temuan itu, anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Simalungun dan Polsek Sidamanik turun ke lokasi.

Baca Juga: eger Penemuan Mayat Mulai Membusuk di Kolaka

"Korban sudah tidak bernyawa dengan posisi terlentang mengenakan celana pendek dan baju kaos. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Sidamanik, AKP E Nababan mengaku, sudah turun ke lokasi mendapatkan kabar adanya warga yang tewas di kebunnya.

Baca Juga: Warga Buton Tengah Geger Penemuan Mayat di Tali Rumput Laut

"Kami bersama tim inafis sudah melakukan pemeriksaan di tubuh korban. Tidak ditemukan tanda kekerasan. Pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi, mereka membuat surat pernyataan tidak keberatan. Dengan adanya surat pernyataan itu, jasad korban kami serahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan," katanya.

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan memeriksa atau mengambil keterangan pihak keluarga korban. Dari situ terungkap bahwa korban menderita penyakit jantung.

"Karena sakit meninggalnya, penyakit itu sudah cukup lama dideritanya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga