Kecewa dengan DPP, Pengurus PAN Muna Kompak Tak Dukung RAPI

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 05 September 2020
0 dilihat
Kecewa dengan DPP, Pengurus PAN Muna Kompak Tak Dukung RAPI
Pengurus PAN Muna menolak dukung RAPI. Foto: Sunaryo/Telisik

" Intinya kami menolak keputusan DPP dan tidak akan mendukung pasangan RAPI. "

MUNA, TELISIK.ID - Pengurus DPD PAN Kabupaten Muna merasa kecewa dengan keputusan DPP yang memberikan rekomendasi pada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI).

Oleh karena itu, pengurus partai besutan Zulkifili Hasan itu kompak tak akan mendukung pasangan RAPI di Pilkada 9 Desember nanti.

Wakil Ketua DPD PAN Muna, Muhamad Rayu Walendo menerangkan, keputusan yang dikeluarkan DPP sangat mencederai pengurus di tingkat bawah.

Hal itu dikarenakan, LM Rajiun Tumada yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PAN Mubar bersama oknum-oknum anggotanya dinilai telah melakukan pelecehan dan penzaliman terhadap partai.

Di mana, mereka melakukan pembakaran dan merobek atribut partai berupa bendera dan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta baju, kala menjelang Pilgub beberapa waktu lalu.

Baca juga: Didampingi Partai Pengusung, Arhawi-Hardin Resmi Mendaftar di KPU Wakatobi

Bukan hanya itu, Rajiun juga tidak mengikuti proses penjaringan balon di tingkat daerah hingga provinsi. Yang mana, saat penjaringan hanya dua Balon yang mendaftar yakni, LM Baharuddin dan Syarifuddin Udu.

"Intinya kami menolak keputusan DPP dan tidak akan mendukung pasangan RAPI," tegas Rayu yang didampingi puluhan pengurus PAN saat menggelar konferensi pers, Sabtu (5/9/2020).

Sebagai konsekuensi, penolakan keputusan DPP itu, mereka bersedia dipecat dari kepengurusan.

"Kami siap dipecat, karena tidak ingin mendukung calon yang sudah mendzolimi marwah partai," tegas Sekretaris DPD PAN Muna, Nurdin Hengga.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Muna, Ihlas Muhamad menganggap, keputusan para pengurus itu hal biasa dalam politik. Namun, yag dia tegaskan adalah keputusan mereka itu bukan atas nama DPD PAN Muna. Melainkan, pernyataan pribadi.

"Keputusan mereka itu tidak berpengaruh dengan partai. Kami sudah lakukan konsolidasi mulai dari pengurus kecamatan hingga desa untuk tegak lurus terhadap keputusan DPP untuk memenangkan pasangan RAPI," tegasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga