Kedatangan Anggota DPD RI Andi Nirwana ke Bombana Disambut Protes

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 15 Agustus 2020
0 dilihat
Kedatangan Anggota DPD RI Andi Nirwana ke Bombana Disambut Protes
Suasana warga Desa Lantawonua saat menyambut Anggota DPD RI, Andi Nirwana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Waktu kampanye lalu, kami dijanji kalau 25 moico (bagus), maka jalan kami juga akan moico. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Anggota DPD RI Dapil Sultra, Andi Nirwana Sebbu disambut protes oleh sejumlah warga saat melakukan kunjungan bersama Tim PPK Provinsi di Desa Lantawonua Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, pada Sabtu (15/8/2020).

Kehadiran Andi Nirwana kali ini merupakan kunjungannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK mendampingi rombongan Tim PKK Provinsi.

Saat tiba di Desa Lantawonua, bersama rombongan disambut dengan bentangan baliho yang bertuliskan kami butuh aspal, bukan masker. Masker kami sudah banyak, dan 25 sudah bagus, jalan kami belum bagus.

Kepada Telisik.id, Refli salah seorang warga setempat itu menuturkan, kehadiran Andi Nirwana dalam kunjungnya yang dirangkaikan dengan pembagian masker tersebut tidak menyelesaikan substansi dasar masyarakat yang menginginkan agar jalannya segera diaspal.

"Waktu kampanye lalu, kami dijanji kalau 25 moico (bagus), maka jalan kami juga akan moico," ujar Refli.

Sebab menurutnya, saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah pengaspalan jalan seperti yang sudah dijanjikan saat menghadiri peresmian kantor baru Desa Lantawonua beberapa tahun lalu.

Baca juga: Forum Honorer K2 Dukung Kebijakan Bupati Muna

"Ini yang datang malah masker. Masker kami sudah banyak. Yang sangat kami butuhkan saat ini yakni jalan yang layak, namun hingga hari ini belum juga mendapatkan titik terang," cetusnya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Lantowonua, Kurniawaty Hasim, membenarkan adanya penyambutan rombongan dengan cara menyampaikan aspirasi soal pembangunan jalan.

"Sebenarnya bukan protes dan tolak kedatangan Ibu, tapi mereka sambut dengan cara yang berbeda. Kami juga sebagai pemerintah desa telah melalukan pendekatan supaya jangan ada gerakan begitu, tapi kita juga akan salah kalau ngotot karena aspirasi itu hak setiap warga," ucap Kurnia pada Telisik.id.

Kehadiran Andi Nirwana dalam rombongan tersebut lanjut Kurnia, bukan sebagai anggota DPD RI melainkan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK yang turut mendampingi pembagian masker dari program Tim PKK Provinsi.

"Ibu-ibu PKK kecamatan dan desa turut menyambut dan meramaikan kegiatan Tim PKK provinsi. Jadi Ibu Andi Nirwana hadir bukan sebagai anggota dewan, melainkan hanya sebatas mendampingi tamu dan acaranya pun berlangsung sesuai rancana," pungkasnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga