Kelompok Tani Konawe Dapat Bantuan Alsintan Dari Anggota DPR RI

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 15 Juli 2022
0 dilihat
Kelompok Tani Konawe Dapat Bantuan Alsintan Dari Anggota DPR RI
Penyerahan bantuan Alsintan dari anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa, kepada petani di Konawe. Foto: Ist.

" Sebanyak 39 unit hand traktor dan 9 unit pompa air telah diberikan kepada kelompok tani yang tersebar di beberapa wilayah Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Konawe sangat mengapresiasi Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa yang selama ini sangat men-support dan membantu para petani di Konawe.

Beberapa hari yang lalu Fachry Pahlevi Konggoasa berkunjung ke Kecamatan Tongauna Utara untuk menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada enam kelompok tani.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas (Kadis) TPHP Konawe, Gunawan Samad mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, sangat berterima kasih atas bantuan dari Fachry Pahlevi Konggoasa untuk petani di Konawe.

"Kami sangat berterima kasih, karena sudah membantu para petani kita dan bantuan ini sudah yang kesekian kalinya," terang Gunawan Samad saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Sambut HBA ke 62, Kejari Muna Berbagi dan Bentuk FKKBK

Gunawan menambahkan, bentuk dukungan dari anggota Komisi IV DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa untuk daerah yang dikenal sebagai lumbung padi itu telah dibuktikan selama ini sebagai bentuk aspirasinya di bidang pertanian.

Terhitung, sudah sebanyak 39 unit hand traktor dan 9 unit pompa air telah diberikan kepada kelompok tani yang tersebar di beberapa wilayah Konawe. Di antaranya, di Kecamatan Tongauna, Tongauna Utara, Wonggeduku Barat, Meluhu, Puriala, Lambuya, dan Uepai.

Baca Juga: KONI Pastikan Buton dan Baubau Siap Gelar Porprov 2022

Untuk bantuan pompa air sebanyak 9 unit berada di Kecamatan Meluhu. Selain itu ada juga bantuan di bidang tanaman pangan, perkebunan, dan holtikultura.

Lebih lanjut kata Gunawan, untuk saat ini produksi padi tersebar di Kabupaten Konawe tersebut berada di Kecamatan Tongauna, Tongauna Utara dan Meluhu.

"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap produksi padi kita di Konawe akan lebih meningkatkan lagi," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga