Kemenag Konawe Selatan Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Pelunasan Ongkos Haji

La Ode Muhamad Alwi, telisik indonesia
Minggu, 12 Februari 2023
0 dilihat
Kemenag Konawe Selatan Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Pelunasan Ongkos Haji
Kemenag Konawe Selatan mengimbau masyarakat agar tidak gampang tergiur terhadap penipuan modus pelunasan ongkos haji. Foto: Ist.

" Di Konawe Selatan sudah menyebar informasi terkait penipuan dengan modus pelunasan ongkos haji yang mengatasnamakan Kemenag Konawe Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Di Konawe Selatan sudah menyebar informasi terkait penipuan dengan modus pelunasan ongkos haji yang mengatasnamakan Kemenag Konawe Selatan.

Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe Selatan, Justan, meminta masyarakat untuk berhati-hati.

"Masyarakat kami informasikan bahwa modus penipuan pelunasan ongkos haji sudah menyebar di Konawe Selatan yang mengatasnamakan Kemenag," ujarnya, Minggu (12/2/2023).

Baca Juga: Pemkab Muna Barat Bakal Gelar Pasar Murah, Bulog Raha Siapkan 60 Ton Beras

Ia juga berharap agar masyarakat tidak gampang percaya pada penipuan dengan modus pelunasan ongkos haji yang mengatasnamakan Kemenag.

"Jadi harus konfirmasi dulu ke Kemenag kalau soal itu," tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan, Joko, mengimbau masyarakat tidak mudah tergiur dan berhati-hati terhadap modus penipuan pelunasan ongkos haji yang mengatasnamakan Kemenag.

Baca Juga: Diberi Kesempatan 50 Hari, Kontraktor Stadion Sepak Bola Pasti Rampungkan Pekerjaan

Ia juga berharap masyarakat mengonfirmasi ke kantor Kemenag bila mendapatkan informasi soal pelunasan ongkos haji yang mengatasnamakan Kemenag, karena bisa jadi itu penipuan.

Perlu diketahui, dengan banyaknya informasi yang beredar maka masyarakat harus bijak dalam mengelola informasi apalagi di era digital seperti saat ini. (B)

Penulis: La Ode Muhamad Alwi

Editor: Haerani Hambali

Kutipan

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga