Enam Anggota DPRD Buteng Reaktif COVID-19

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 21 Juli 2020
0 dilihat
Enam Anggota DPRD Buteng Reaktif COVID-19
Suasana rapid test di gedung DPRD Buteng. Foto: Ist.

" Iya benar ada enam orang yang dinyatakan reaktif. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Enam anggota DPRD Buton Tengah (Buteng) reaktif COVID-19. Hal itu diketahui setelah dilakukan rapid test oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di gedung DPRD Senin (20/7/2020) kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Buton Tengah, Kasman, menyatakan bahwa ada enam anggota DPRD Buton Tengah yang dinyatakan reaktif COVID-19.

"Iya benar ada enam orang yang dinyatakan reaktif," ungkapnya Selasa (21/7/2020).

Ia menambahkan, dari 25 anggota DPRD Buteng, hanya 16 orang yang melakukan pemeriksaan rapid test dan 6 di antaranya reaktif.

Kasman menambahkan, anggota dewan yang dinyatakan reaktif ini pernah melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

Baca juga: Sejumlah Cagar Budaya di Bombana Memprihatinkan

Saat ditanya nama-nama keenam anggota dewan ini, pihaknya belum bisa menjawab secara gamblang sebab masih menunggu hasil uji swab dari Kendari.

"Saya kira kalau untuk tanya nama jangan. Tidak bolehlah karena ini kan belum positif, masih reaktif. Kita tunggu saja hasilnya," paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah itu juga membeberkan, perlakuan yang diberikan pada keenam anggota dewan yang dinyatakan reaktif itu masih berupa karantina mandiri, membatasi diri sambil menunggu hasil swab.

Dia mengimbau pada masyarakat Buteng untuk selama pandemi ini tetap patuhi protokol kesehatan.

"Itu harus benar-benar dipatuhi anjuran pemerintah terkait COVID-19 guna memutus mata rantai penularannya sebab kondisi Buteng saat ini zona kuning dengan sisa 3 orang positif yang masih menjalani perawatan," pungkasnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga