Kemenhub Beri Bantuan Satu Unit Bus Kepada IAIN Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 19 Desember 2019
0 dilihat
Kemenhub Beri Bantuan Satu Unit Bus Kepada IAIN Kendari
Penyerahan bus dari Kemenhub kepada IAIN Kendari. Foto: Istimewa

" Alhamdulillah kita bersyukur, karena bantuan ini sudah diserahkan hanya dalam waktu beberapa bulan setelah Warek 1 ke Jakarta mengajukan proposal. Ini akan sangat membantu kelancaran kegiatan kita, terutama yang dilaksanakan di luar kampus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kementerian Perhubungan memberikan bantuan bus berkapasitas 20 penumpang kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari  yang akan dimanfaatkan sebagai kendaraan oprasional civitas akademika.

Sebelum mendapat batuan, Wakil Rektor 1, Husain Insawan sudah menyerahkan proposal bantuan kendaraan kepada Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan di Jakarta pada bulan Oktober lalu.

Baca Juga: Zul Zivilia Dituntut Seumur Hidup, Istrinya Buat Unggahan Mengharukan

"Alhamdulillah kita bersyukur, karena bantuan ini sudah diserahkan hanya dalam waktu beberapa bulan setelah Warek 1 ke Jakarta mengajukan proposal. Ini akan sangat membantu kelancaran kegiatan kita, terutama yang dilaksanakan di luar kampus," ujar Warek 3, Herman, dalam rilis IAIN Kendari, Kamis (19/12/2019).

Bantuan tersebut dalam rangka mendukung kemudahan mobilisasi civitas akademika IAIN Kendari, dalam mengikuti kegiatan tridarma perguruan tinggi maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh institusi eksternal.

"Sesuai dengan komitmen Kemenhub, masih akan ada penambahan dua unit bus untuk anggaran tahun depan. Bantuan tersebut menjadi solusi atas masalah mobilisasi yang selama ini kita hadapi, apabila mengikuti kegiatan yang sifatnya eksternal," tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Wakatobi akan Terapkan Sistem Pajak Online di Tahun 2020

Bantuan inipun diserahkan langsung oleh perwakilan Kemenhub kepada Wakil Rektor 3, H. Herman, didampingi oleh Wakil Rektor 1, Husain Insawan, dan Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, Nurdin, yang dilaksanakan di halaman gedung rektorat .

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga