Kendari Tunggu Hasil Pemeriksaan Swab Pasien Probable Omicron di Laboratorium Jakarta

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 09 Februari 2022
0 dilihat
Kendari Tunggu Hasil Pemeriksaan Swab Pasien Probable Omicron di Laboratorium Jakarta
Ilustrasi alat swab test. Foto: Repro Pikiran Rakyat

" Hasil pemeriksaan tiga sampel tersebut sudah dapat mewakili untuk disimpulkan terkait keberadaan omicron di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - RSUD Kota Kendari tengah menunggu hasil pemeriksaan tiga sampel swab pasien probable (diduga terinfeksi) COVID-19 varian omicron yang dikirim ke Laboratorium Jakarta.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman mengatakan, sampel tersebut sudah dikirim ke Jakarta sejak pekan lalu.

Dokter Sukirman menuturkan, dari informasi yang dia terima alasan belum adanya hasil pemeriksaan sampel probable omicron karena alasan antri.

Ia menjelaskan, pengiriman sampel swab dilakukan untuk memastikan apakah COVID-19 varian omicron sudah masuk di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) atau belum.

Baca Juga: Bendung Penyebaran COVID-19, Pemkab Konawe Perketat Perbatasan

Menurutnya, hasil pemeriksaan tiga sampel tersebut sudah dapat mewakili untuk disimpulkan terkait keberadaan omicron di Kota Kendari.

"Kalau 3 positif (positif omicron), ya berarti sudah mewakili semuanya," ungkapnya Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Kepala Bapenda Pukul Kadis Kominfo Sultra Berujung Laporan Polisi

Sementara itu, saat ini RSUD Kota Kendari sedang menangani 14 pasien COVID-19 dari total 104 orang yang terkonfirmasi per Selasa 8 Februari 2022.

Diketahui COVID-19 varian omicron pertama kali masuk di Indonesia pada 27 November 2021 oleh Negara Warga Indonesia (WNI) yang tiba dari Nigeria.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Senin (7/2/2022) total kasus omicron di Indonesia mencapai 4.515 kasus. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga