Kepala BPS se-Indonesia Kompak Gunakan Tenun Masalili Muna di Rapimnas

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 22 Januari 2022
0 dilihat
Kepala BPS se-Indonesia Kompak Gunakan Tenun Masalili Muna di Rapimnas
Para kepala BPS se-Indonesia mengenakan seragam berbahan kain tenun Masalili. Foto : Ist.

" Upaya Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Muna, Yanti Setiawati Rusman mempromosikan tenunan Masalili tidak sia-sia "

MUNA, TELISIK.ID - Upaya Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Muna, Yanti Setiawati Rusman mempromosikan tenunan Masalili tidak sia-sia.

Berkat kerja keras Yanti, kain tenun Masalili mulai dikenal dan diminati masyarakat luas. Terbukti, pada saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) reformasi birokrasi dan pelaksanaan kegiatan Badan Pusat Statistik (BPS) pada 18-21 Januari 2022 di Surabaya, seluruh kepala BPS se-Indonesia kompak mengenakan seragam yang berbahan dasar kain tenun Masalili.

Istri Bupati Muna, LM Rusman Emba itu bilang, terpilihnya kain tenun Masalili sebagai seragam tidak terlepas dari inisiasi Kepala BPS Sultra, Agnes Widiastuti.

"Kain tenun yang dipakai itu dipesan langsung di perajin di Desa Masalili, Kecamatan Kontunaga," kata Yanti, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Mata Air Jompi Muna Kritis, Saatnya Lestarikan Hutan

Motif tenunan yang dikenakan para pimpinan BPS itu, bercorak seperti yang dikenakan pada pagelaran busana (fashion show) yang digelar baru-baru ini dengan tidak keluar dari ciri khas Muna.

Baca Juga: Pengakuan Sopir Truk Balikpapan: Bangun Telat hingga Berujung Maut

"Ini bukti bahwa promosi yang kita lakukan selama ini berhasil dengan menarik banyak perhatian masyarakat luas hingga ketingkat nasional," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga