Kery Saiful Konggoasa Ungkap Rasa Bangga pada HUT Bhayangkara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 01 Juli 2023
0 dilihat
Kery Saiful Konggoasa Ungkap Rasa Bangga pada HUT Bhayangkara
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, ungkap rasa bahagia dan syukur pada momen HUT ke-77 Bhayangkara. Foto: Ist.

" Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengungkap rasa bahagia pada momen HUT ke-77 Bhayangkara, karena momen tersebut bertepatan dengan kenaikan pangkat puteranya "

KONAWE, TELISIK.ID - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengungkap rasa bahagia pada momen HUT ke-77 Bhayangkara, karena momen tersebut bertepatan dengan kenaikan pangkat puteranya.

Bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan, putranya baru saja naik pangkat yang dimaksud ialah Fadly Fachrezi Konggoasa yang merupakan anak keduanya bersama Titin Nurbaya Saranani.

"Saya merasa bangga sekali dengan momen HUT Bhayangkara tahun ini," ujar Kery dengan wajah bahagia saat menghampiri awak media usai pelaksanaan upacara HUT ke-77 Bhayangkara di halaman kantor Bupati Konawe, Sabtu (1/7/2023).

Fadly merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2019. Ia sebelumnya berpangkat Ipda (Inspektur Polisi Dua) dan kini telah naik pangkat jadi  Iptu (Inspektur Polisi Satu) dengan dua balok emas di pundaknya.

Baca Juga: HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Konawe Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Kebahagian Kery lainnya, yakni ketika dirinya mengetahui kalau salah satu orang paling berpengaruh dalam sejarah Polri ternyata merupakan putera daerah Sulawesi Tenggara.

Sosok yang dimaksud Kery ialah Komjen Pol  Mohammad Jasin yang lahir di Kota Baubau 9 Juni 1920. Ia merupakan pendiri dan sekaligus komandan P3 atau Pasukan Polisi Perjuangan, saat ini dikenal Korps Brimob (Brigade).

"Dari sosok Mohammad Jasin ini kita bisa melihat kalau Sulawesi Tenggara tidak pernah kekurangan orang-orang hebat. Sehingga ini bisa menjadi penyemangat bagi generasi muda," terangnya.

KSK juga tak lupa mengimbau, agar masyarakat bisa membantu Polri dalam menciptakan iklim demokrasi yang sejuk. Khususnya, dalam rangka menyambut Pemilu 2024 mendatang.

"Mari sukseskan pemilu damai untuk Indonesia maju," pungkasnya.

Sebelumnya Kapolres Konawe, Ahmad Setiadi mengucapkan dalam perayaan hari Bhayangkara tahun ini, pihak kepolisian banyak mendapat bantuan oleh Pemda Konawe, mulai dari lomba, bantuan sosial sampai dengan pelaksanaan upacara peringatan.

Baca Juga: Karyawan PT OSS Temukan Mayat Bayi Laki-Laki Baru Lahir

"Kami baru merasakan perayaan hari Bhayangkara semeriah ini, karena yang lalu suasana pandemi COVID-19, di mana setiap kegiatan itu dilaksanakan secara virtual," ujar Ahmad Setiadi.

Lanjut Kapolres Konawe, di momen tersebut, dirinya kembali mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024 memdatang.

Dia menjelaskan, semua pihak ikut bertanggungjawab untuk tercapainya kesuksesan pemilu yang sukses dan aman. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga