Ketika Kita Berhenti di Sini jadi Film Terbanyak Ditonton Pekan Ini di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 30 Juli 2023
0 dilihat
Ketika Kita Berhenti di Sini jadi Film Terbanyak Ditonton Pekan Ini di Kendari
Prilly Latuconsina, pemeran Dita di film Ketika Kita Berhenti di Sini yang menggunakan kacamata AR. Foto: Kincir.com

" Pekan terakhir Juli 2023, menghadirkan banyak film-film yang memukau dan dipuji banyak kritikus, mulai dari kompetisi film Barbie dan Oppenheimer, Haunted Mansion, Mantra Suruguna hingga film yang banyak mencuri perhatian akhir-akhir ini, yakni Ketika Kita Berhenti di Sini yang diperankan oleh Prilly Latuconsina "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan terakhir Juli 2023, menghadirkan banyak film-film yang memukau dan dipuji banyak kritikus, mulai dari kompetisi film Barbie dan Oppenheimer, Haunted Mansion, Mantra Suruguna hingga film yang banyak mencuri perhatian akhir-akhir ini, yakni Ketika Kita Berhenti di Sini yang diperankan oleh Prilly Latuconsina.

Film ini sendiri berkisah tentang cewek bernama Dita yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Dita diliputi penyesalan yang mendalam setelah harus terpaksa menghadapi kenyataan pahit bahwa sang kekasih telah pergi selamanya. Kekasihnya tersebut bernama Ed yang diperankan oleh Bryan Domani. Ed sendiri sebelum meninggal, Ed meninggalkan sebuah kacamata khusus dengan tekonologi Augmented Reality (AR). Melalui kacamata tersebut, Dita bisa menampilkan hologram dalam wujud Ed dan bisa berkomunikasi dengan hologram tersebut.

Film ini sendiri berhasil mencuri banyak perhatian penonton khususnya di Kota Kendari karena promo film yang dinilai cukup menarik serta menampilkan para jajaran cast yang cukup menjajikan, seperti Prilly Latuconsina, Refal Hadi, Bryan Domani dan disutradarai oleh sutradara muda, Umay Shahab.

Baca Juga: Ulasan Haunted Mansion, Perpaduan Kengerian dan Komedi

Bukti banyaknya peminat film ini di Kota Kendari dapat dilihat di jumlah penayangan film ini yang menguasai kedua bioskop di Kendari. Hollywood Cinema Kendari misalnya, menurut pengakuan Manajer dari bioskop ini, Steven Wijaya, selama kurang lebih sepekan penayangannya film ini mendapatkan 4 kali penayangan, yang mana jumlah tersebut lebih tinggi dari film-fillm lainnya yang tayang.

“Banyak yang suka karena reviewnya bagus-bagus di media sosial, terus pemeran-pemerannya sudah terkenal,” jelasnya via Whatsapp, Minggu (30/7/2023).

Jumlah penayangan yang sama juga terjadi di bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari, yang mana menurut penuturan salah satu pegawainya, Ana, film Ketika Berhenti di Sini mendapatkan 4 kali penayangan. Namun, untuk jumlah penayangan yang terbanyak masih dipegang oleh film Barbie dengan jumlah penayangan sebanyak 5 kali.

“Kalau film Ketika Berhenti di Sini kita sediakan sebanyak 4 kali, jadwalnya bisa dilihat di Aplikasi Cinepolis Cinema,” jelasnya.

Baca Juga: Ajang Sultra Stand Up Comedy, Wadah Berekspresi Komika Sulawesi Tenggara

Selain film Ketika Berhenti di Sini dan Barbie, dominasi horror masih tetap menjadi pilihan unggulan masyarakat Kendari. Ini terbukti, hinga hari ini film Insidious masih tayang, disusul oleh Mantra Suruguna yang baru tayang namun telah mendominasi bioskop. Seperti yang disampaikan oleh Suchy Asmawati, penonton film Mantra Suruguna yang ditemui oleh Telisik.id di bioskop.

“Mau nonton film horror, Mantra Suruguna,” tuturnya pelan kepada Telisik.id.

Suchy juga menambahkan, film horror menurutnya memberikan sensasi menegangkan yang membuatnya senang untuk menonton film-film dengan genre tersebut. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga