Ulasan Haunted Mansion, Perpaduan Kengerian dan Komedi

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juli 2023
0 dilihat
Ulasan Haunted Mansion, Perpaduan Kengerian dan Komedi
Berbagai karakter di Haunted Mansion mengahdapi teror bersama di rumah berhantu. Foto: Cineverse.id

" Film terbaru dari rumah produksi Disney berjudul Haunted Mansion telah tayang perdana pada Rabu (26/7/2023) di Kota Kendari. Film itu menyajikan sebuah kisah horror yang ramah ditonton dengan perpaduan komedi yang berhasil membuat perut penontonya sakit tertawa "

KENDARI, TELISIK.ID - Film terbaru dari rumah produksi Disney berjudul Haunted Mansion telah tayang perdana pada Rabu (26/7/2023) di Kota Kendari. Film itu menyajikan sebuah kisah horror yang ramah ditonton dengan perpaduan komedi yang berhasil membuat perut penontonya sakit tertawa.

Berkisah tentang ibu dan anak, yaitu Gabbie yang diperankan oleh Rosario Dawson dan juga Travis yang diperankan oleh Chase W. Dillon, yang pindah ke sebuah rumah mewah yang ternyata penuh dengan hantu. Keduanya pun kerap mendapat gangguan dari para hantu tersebut. Hal ini kemudian membuat mereka meminta bantuan dari paranormal yang kini sudah berprofesi sebagai pemandu wisata, seorang pendeta, seorang cenayang, dan juga seorang dosen sejarah.

Dilansir dari berbagai sumber, film ini sendiri merupakan reboot (buat ulang) dari film dengan judul sama yang dirilis pada 2003 lalu. Film ini sendiri diangkat dari salah satu wahana bermain yang popular di Disney Land, yakni Haunted Mansion.

Baca Juga: Barbie, Pemenang dari Persaingan Antara Film Barbie dan Oppenheimer di Kota Kendari

Meski berkisah tentang rumah yang berhantu, untuk sebuah film yang menargetkan usia penonton 13 tahun ke atas, film ini terbilang berhasil menghadirkan sebuah tontonan menakutkan nan komedik hingga mengocok perut. Hal tersebut turut dituturkan penonton film ini, Sitti Rahma yang menyaksikan film itu bersama adiknya.

“Lucu, banyak scene lucunya, kita yang menonton jadi tidak bosan nonton, jadi tidak terasa menakutkan saking lucunya,” paparnya tersenyum, Sabtu (29/7/2023)

Beberapa scene-scene horor terasa sukses membuat penonton kaget, namun nuansa komedi yang menggelitik membuat scene horror tesebut jadi tidak begitu menyeramkan. Unsur komedi yang ditawarkan juga berhasil membuat elemen horror yang hanya mengandalkan jumpscare jadi tidak terasa membosankan, sebagai mana yang disampaikan oleh Ilham Gunawan, pemuda yang menonton film ini.

“Bagus, perpaduan komedi sama horornya dapat, jadi meskipun ini film horror jadi tidak begitu seram,” ungkapnya pada Telisik.id.

Baca Juga: Ulasan Film Doraemon: Nobita s Sky Utopia, Film Animasi yang Kalah Pamor dengan Barbie dan Oppenheimer di Kendari

Film yang telah tayang di bioskop di Kota Kendari ini sendiri berhasil mencuri perhatian penonton meski harus bersaing dengan film-film besar lain seperti Barbie, Ketika Berhenti Di Sini, dan Mantra Surugana. Hal ini terbukti di Hollywood Square Kendari, film ini mendapatkan 3 kali penayangan di hari pertama tayangnya, sebagai mana yang disampaikan oleh Berta, pegawai Hollywood Square Kendari.

“Kalau Haunted Mansion kami tayangkan 3 kali hari ini,” jelasnya.

Meski menarik, film ini terancam turun layar cepat karena harus bersaing dengan berbagai film-film yang mendapati minat tinggi seperti yang disebutkan di atas sebelumnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga